Liputan Seputar TNI

Kunjungan Kerja Danpussenif Kodiklatad Ke Barito Utara

BARITO UTARA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Komandan Pussenif Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A bersama tim melaksanakan Kunjungan Kerja di Ton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg Jl. Pramuka Kel. Melayu Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Jumat (14/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Logostik Kodim 1013/Mtw Lettu M. Guntur, Danton 1 Kipan C Letda Inf Feby Syaputra Harahap, Baton 1 Ki C Serka Deden dan prajurit 631 R/Atg.

Agenda kegiatan diawali Laporan Perwira Tertua, Jajar Kehormatan dan dilanjutkan pengarahan Anggota Batalyon 631R/Antang dan dilanjutkan pengecekan Asrama Pleton 1 Ki C 631R/Atg dan diakhiri foto bersama.

Dalam kesempatan memberi pengarahan, Danpussenif menyatakan bahwa, Prajurit Infanteri angin dan hujan adalah teman. Jadi jangan jadi penghalang, harus disadari bahwa tugas infanteri adalah mencari, mendekati dan menghancurkan musuh.

“Maka sebagai prajurit infanteri, apalagi berkualifikasi sebagai pasukan raider, harus memiliki fisik yang kuat dan prima. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Jadi latihan, latihan dan latihan,” tandasnya mantap.

Kehadiran di Yonif R 631/Atg adalah untuk pengendalian, pengawasan dan evaluasi yang mana Ton 1 Kipan C 631R/Atg merupakan satu-satunya Peleton yang terpisah dengan Kompi.

“Harapan ke depan, batalyon ini menjadi batalyon infanteri yang profesional dan dicintai serta bermanfaat untuk rakyat, baik di sini maupun di penugasan,” papar perwira tinggi dengan tiga bintang di pundaknya. Pendim1014/Mtw.Pungkasnya(mal-mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top