Ragam Peristiwa

PT Ode Cipta Semesta Kebakaran

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

PT Ode Cipta Semesta hari ini Kamis tanggal 13/1/2022 mendadak pabrik tersebut telah terjadi kebakaran,jalan singomenggolo Km 20 no 6 Buduran Kabupaten Sidoarjo,pabrik sandal karet atau pabrik sepatu Ardilles ini diketahui terbakarnya lantai dua diduga karena percikan konsleting listrik yang digedung tersebut tidak ada orang atau karyawan satupun. Percikan konsleting listrik hingga mengakibatkan kobaran api asap tebal.

“Pendugaan timbulnya kebakaran PT Ode Cipta Semesta ini dari percikan api dari konsleting listrik diketahui oleh petugas satpam/security cewek Annisa jam pukul 13.35 wib, petugas satpam sempat panik dan gugup dengan adanya kobaran api asap hitam tebal dan beliau lanjut berkoordinasi oleh Damkar lingkar timur, Polsek Buduran juga Koramil Buduran.

Hadir memantau situasi, Kapolsek Buduran Kompol Samirin SH beserta anggota jajaran, Danramil Buduran Kapt Chb Arifin SH beserta anggota personilnya, Satpol PP Kecamatan Buduran, Kades Buduran Moh.Arifin,dan petugas Damkar lingkar timur dengan 12 unit pemadam kebakaran,dua unit pemadam kebakaran dari Surabaya.

Dengan rusaknya officer gedung depan dari lantai 2,3,dan 4 menghanguskan peralatan kantor juga peralatan mesin yang baru datang tiba dari luar pulau/negeri, karyawan cewek yang saat itu banyak di lantai 3 berlari sambil menjerit ketakutan.

Lanjut Lukman karyawan lama menjelaskan,saya sendiri juga kaget tiba-tiba ada kobaran api di lantai dua, kobaran api saya melihat kira kira jam pukul 14.00 wib,sejauh ini tidak ada korban jiwa,cuma officer gedung depan hancur rusak parah beserta seisinya, pungkasnya.

Dari pantauan tim awak media dilaporkan, perihal tragedi kebakaran Manager/Supervisor PT Ode Cipta Semesta tidak bisa ditemui, kobaran api asap hitam tebal dapat dipadamkan oleh petugas damkar sekitar pukul 15.30 wib, 4 unit pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi memadamkan kobaran api pabrik tinner yang bersebelahan dengan pabrik sandal karet tersebut, kobaran api tidak sempat meluber ke pabrik tinner karena pemadam kebakaran melakukan penyemprotan dari dalam pabrik tinner.

“Dan diduga kerugian materi masih dalam penyelidikan Tim Inafis Polresta Sidoarjo, dengan anggota jajaran Polsek Buduran,sejauh ini belum ada tanda tanda berapa nominal rupiahnya,kami Polsek jajaran akan tetep terus berkoordinasi dengan tim Inafis Polresta Sidoarjo,bila dapat kabar dari tim Inafis segera kita kabarkan, pungkas Kapolsek Buduran. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top