Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Merdeka Anak di MINU Ngingas Waru

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Vaksinasi Merdeka Anak terus dimasifkan Polri bersama pihak terkait. Termasuk digencarkan Polresta Sidoarjo, dengan menyasar anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun.

Langkah ini, guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap Virus Corona bagi anak, di tengah aktifnya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (13/1/2022), turun langsung ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nu, Ngingas, Waru, Sidoarjo, memantau Vaksinasi Merdeka Anak sejumlah 700 dosis.

“Kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Harapannya, saat ini cakupan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sidoarjo dapat terus naik, sampai tercapainya target 70 persen pada akhir Januari 2022. Sehingga anak Indonesia merdeka dari Covid-19. Maka, upaya percepatan vaksinasi juga dimasifkan di sekolah-sekolah lainnya secara serentak.

Selain memasifkan vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau kepada pihak sekolah dan pelajar untuk selalu disiplin protokol kesehatan. “Covid-19 masih ada, selain gencar vaksinasi kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbaunya.

Adanya vaksinasi bagi pelajar di sekolahnya, Kepala MINU Ngingas Waru Nur Lailiyah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Sidoarjo yang memfasilitasi kegiatan vaksinasi di tempatnya.

“Harapan kami, siswa-siswi di sini segera mencapai kekebalan komunal. Sehingga terhindar dari Covid-19 maupun varian baru Omicron. Selain itu, semua yang ada di sini juga kami terapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” katanya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top