Liputan Seputar TNI

Babinsa Kebaron Koramil 0816/05 Tulangan Kembali Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Koramil 0816/05 – Serma Edi Babinsa Kebaron dan Bhabinkamtibmas Aipda Rully kembali melaksanakan pendampingan dalam rangka serbuan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum Usia diatas 12 tahun dg dosis 1 pfizer, dan Lansia dan masyarakat umum dg dosis 2 pfizer + sinovac., Di Balai Desa Kebaron kecamatan tulangan Kabupaten Sidoarjo, Kamis 13/01/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bin Daerah (bpk. Khoirul dan bpk. Agus fadli),Kepala Desa bp. Suwito dan Sekdes bp. Nyoto beserta perangkat desa,Nakes dari PKM Kepadangan, Dr. Dina , Bu Feni Meja Injeksi: Bu Mirna, Bu Diana Admin: Bu Lilik, Bu Nurhasanah,Babinsa Serma Edi dan Bhabinkamtibmas Aipda T. Rully,Segenap warga penerima vaksin dg jumlah keseluruhan 162 orang.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat ini guna menjalin tali silaturahmi dan menitipkan pesan Keamanan dan ketertiban di masyarakar bagi warga agar selalu membudayakan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan dengan adanya giat vaksin di Desa Kebaron ini semoga dapat memeratakan penerima vaksin serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Walau sudah divaksin tetap punya potensi untuk terpapar virus corona maupun menularkan virus.

Oleh karena itu, menerapkan dan patuh protokol kesehatan harus tetap dilakukan.
“Bahwa dia (Penerima vaksin) bisa menularkan, masih bisa, Dia terinfeksi, bisa Menularkan tapi dia enggak bergejala, bisa, Jadi 5M-nya itu wajib, kemudian 3T-nya sangat wajib,”Ujar Babinsa di lokasi.

Sementara itu Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said mengatakan bahwa, “Kegiatan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan ini merupakan Pendampingan bagi Nakes dan dalam rangka memberikan rasa aman bagi peserta vaksin dalam mengikuti kegiatan,” terangnya.

“Perlu dijadikan pemahaman bahwa Vaksin Covid-19 ini aman, jadi diharapkan agar para peserta tetap tenang dan tidak merasa takut”. Tutup Danramil 0816/05 Tulangan. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top