Kronik polri

Antisipasi Kegiatan Balapan Liar, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Jalan Raya

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menyatakan keseriusannya dalam mengantisipasi balapan liar di wilayahnya, dengan mengerahkan para personel melakukan patroli.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satlantas yang melakukan patroli jalan raya dengan menggunakan mobil patroli di kawasan Bandara Tjilik Riwut Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (13/1/2022) saat sore hari.

Patroli itu pun bergerak dengan menyusuri lokasi-lokasi yang berpotensi dijadikan tempat balapan liar, yang juga berasal dari informasi maupun aduan masyarakat kepada Polresta Palangka Raya.

“Setelah kami berpatroli di kawasan tersebut tidak ditemukan adanya potensi maupun kegiatan balapan liar, situasi arus lalu lintasnya pun relatif aman, lancar dan kondusif,” ungkap Aipda Aan Sugiarto yang berpatroli bersama rekan-rekannya.

Selain mengantisipasi balapan liar, petugas juga melakukan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan tersebut.

“Meskipun kami belum menemukan adanya kegiatan balapan liar, kegiatan patroli jalan raya guna mengantisipasi adanya kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara di Kota Palangka Raya,” pungkas Aan. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top