Kronik polri

Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo Maksimalkan Vaksinasi Merdeka Anak

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

persbhayangkara.id, Guna untuk mengantisipasi munculnya wabah virus omicron yang lagi beredar saat ini, apalagi sudah beredar khususnya di wilayah Jawatimur, institusi Polda jatim/Polresta Sidoarjo melaksanakan gerai suntikan vaksinasi merdeka bagi anak anak yang berusia 6 – 12 tahun, vaksinasi merdeka khususnya buat anak kali ini tertuju bagi TK/MI Ar – Rohman jalan aryo bangah no 87 Desa Bangah Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

“Tamu undangan yang hadir di MI Ar Rohman Desa Bangah Gedangan Sidoarjo, Kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta SH, SIK, beserta rombongan para pejabat PJU Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH,SIK, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Dandim Sidoarjo Letkol inf Masarum Djati Laksono, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung SH ,serta rombongan para PJU Polresta Sidoarjo.

Serombongan Kapolda Jatim dan Anggota Personil PJU tiba ke MI Ar Rohman pada pukul 10.45 wib, Kunker Kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta guna untuk memantau perkembangan vaksinasi anak anak yang masih belum berumur dewasa, sebelum gerai vaksin merdeka anak dimulai, terlebih dahulu Kapolda jatim didampingi Kapolresta Sidoarjo juga Forpimda Sidoarjo mengikuti video tele conference Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo,beserta pengikut Polda Jajaran se-Indonesia.

Masih lanjut Kapolda jatim dalam laporannya kepada bapak kapolri, untuk vaksinasi selalu tersisa 2,5 %, untuk vaksinasi lansia wilayah jatim terlaksana 65%, untuk vaksinasi remaja terlaksana 89%, dan saat ini dari 2,4 juta penduduk khusus bagi anak anak umur 6 hingga 12 tahun sudah terlaksana 45% vaksinasi, dan bagi wilayah Kabupaten Madura juga tetap kita galakkan vaksinasi semoga dalam dua minggu terselesaikan dengan cepat, dan hari ini kita laporkan giat vaksinasi merdeka anak di MI Ar Rohman Desa Bangah Gedangan dengan 360 ribu anak anak ,agar terbentengi dari virus omicron demi percepatan suntikan vaksinasi, pungkas Kapolda jatim.

Sementara Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memaparkan kepada awak media, hari ini Polda Jawa timur serempak melaksanakan vaksinasi anak di seluruh Polres Polres jajaran wilayah Jatim, dengan target dosis vaksinasi 19 ribu, bagi 300/350 anak usia 6 hingga 12 tahun,percepatan dan antisipasi virus omicron, dan Polda Jatim juga akan menggelar percepatan vaksinasi berhadiah bagi jajaran yang mengawali penuntasan vaksinasi anak, kuis berhadiah tersebut berlaku di Polres jajaran Jawatimur.

“rjen Pol Nico Afinta menegaskan,Polda Jawa timur bekerja sama dengan Dipendik Provinsi dan Dinkes Provinsi, kuis percepatan vaksinasi per Kabupaten, berhadiah diantaranya ada hadiah sepeda pancal, hadiah TV, juga hadiah sepeda motor, bahkan yang terbaik mendapatkan hadiah Umroh gratis, celetuk Kapolda jatim. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top