Kronik polri

Kapolda Jatim Sediakan Hadiah Umroh untuk Inspirator Vaksinasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/1/2022) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohman Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual ini, menargetkan sebanyak 19.506 dosis di 124 titik Tanah Air. Termasuk memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, guna membentuk herd immunity anak di tengah kembali aktifnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, untuk mengapresiasi masyarakat yang turut masifkan vaksinasi, pihaknya akan memberikan aneka hadiah. Seperti berupa perabotan rumah hingga hadiah umrah, khusus untuk orang yang bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat, supaya datang melaksanakan vaksinasi.

“Yang sudah kami laksanakan adalah vaksinasi berhadiah. Itu hadiahnya sepeda motor, TV, kemudian kulkas dan sebagian peralatan rumah tangga. Lalu yang paling penting, kami akan memberikan hadiah umrah kepada orang-orang yang bisa memberikan inspirasi supaya datang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya

“Nanti ada tim penilai. Yang akan dilaksanakan setiap kabupaten dan nanti akan dipilih masing-masing dua orang dalam setiap kabupaten di khususnya wilayah Jawa Timur,” jelasnya Kapolda Jatim usai mengikuti kegiatan vaksinasi serentak secara virtual, di MI Ar Rohman, Gedangan, Sidoarjo.

Sementara, untuk hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak. Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis. 10.600 dosis di khusus untuk anak-anak.

Kapolda menargetkan sebanyak 300 dosis jenis Sinovac, untuk anak-anak yang bersekolah di MI Ar Rohman ini dapat tervaksin. Selain itu, Kapolda juga memohon kepada seluruh orang tua di Jawa Timur agar mendaftarkan anaknya kepada kepala sekolah masing-masing agar segera dapat di vaksin.

“Khusus di Sidoarjo ini di Gedangan. Kami melaksanakan dengan sasaran 300 anak yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Ar Rohman, Kemudian kami memohon kepada seluruh orang tua, tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera didatakan, diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6 sampai 11 tahun,” jelasnya

Targetnya sebanyak 2,6 juta, yang sudah tervaksin 46 persen. Harapannya 10 hari dari sekarang bisa naik menjadi 89 persen. Kapolda menambahkan, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Dinas Pendidikan ini sangat penting untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11, usia 7-18, usia remaja semuanya bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman.

Kunjungan Kapolda Jatim dalam rangka pengecekan vaksinasi ini di akhiri dengan pemberian paket sembako dan paket snack anak sebanyak 350 paket, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Jatim kepada Kepala Sekolah MI Ar Rohman dan perwakilan pelajar. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top