Liputan Seputar TNI

Pangdam V/Brawijaya Kunker ke Kodim 0816 Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pangdam V Brawijaya yang baru hari Senin tanggal 10/1/2022 pukul 10.10 Wib telah berkunjung ke Makodim Sidoarjo, di Jalan Lingkar Timur Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo Kota,Kabupaten Sidoarjo,dalam kunjungan kerja di Makodim Sidoarjo kali ini, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brawijaya) beserta Ny. Evy Nurchahyanto (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya) dan rombongan dalam rangka pengarahan kepada seluruh prajurit Makodim 0816 Sidoarjo,dan mendapat pengamanan oleh sejumlah 315 personil,penanggung jawab Letkol Inf Masarum Djatilaksono (Dandim 0816 Sidoarjo).

“Segenap tamu pejabat yang hadir ke Makodim 0816 Sidoarjo,Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brawijaya) beserta Ibu/Istri. Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc.(Kapok Ahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Admodjo (Danrem Tipe A 084/Bhaskara Jaya), Kolonel Kavaleri Valian Wicaksono Magdi,S.Sos.,M.Sos (Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Andy Mustafa Akad (Asops Kasdam V/Brawijaya),Kombes Pol Kusomo Wahyu Untoro, SH,S.I.K (Kapolresta Sidoarjo), Letkol Inf Masarum Djatilaksono (Dandim 0816 Sidoarjo),Mayor Chb Supriyanto (Kasdim 0816 Sidoarjo), Arip Zahrulyani, SH. MH (Kejaksaan Negeri Sidoarjo), Sutarjo. S.H, M.H. (Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo), Para Danramil jajaran Kodim 0816 Sidoarjo, Para Pa Staf Kodim 0816 Sidoarjo.

Serangkaian lapgiat rombongan Kodam V Brawijaya, saat tiba jam pukul 10.10 Wib, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brawijaya) beserta Ny. Evy Nurchahyanto (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya) dan rombongan tiba di Makodim 0816 ,menerima tanda-tanda berikut dan disambut oleh Letkol Inf Masarum Djatilaksono (Dandim 0816 Sidoarjo), juga salam di blog Forkopimda Sidoarjo dan para Pa Staf Kodim 0816 Sidoarjo, lanjut menuju ruang loby dan berbincang bincang santai.

Jam pukul 10.15 Wib Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc) menuju tempat pengarahan prajurit, tiba jam pukul 10.35 Wib laporan Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Masarum Djatilaksono) kepada Pangdam V/Brawijaya bahwa anggota Kodim 0816 Sidoarjo siap menerima pengarahan.

Lanjut Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc) memberi pengarahan ke anggota prajurit di Aula Makodim 0816, saya ucapkan terima kasih banyak kepada anggota prajurit yang saya banggakan,di Makodim 0816 Sidoarjo situasi sangat dingin disini dan suasananya bagus, orang yang bekerja di sini harus bagus.

Perlu diingat,Bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI sampai dengan akhir tahun lalu, masih menempatkan TNI paling atas dibanding lembaga-lembaga yang lain artinya rakyat masih percaya dan sangat percaya kepada TNI, Kepercayaan masyarakat kepada kita, dan berjalan ditanah tinggi artinya, masyarakat melihat kita hadir dalam situasi apapun keadaannya,dan pada saat dibutuhkan dan mereka merespon/menilai sehingga kita lebih tinggi.

Terus masih lanjut Pangdam,bagus semua dari kalian kalian yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung itulah yang berdampak yang mengakibatkan masyarakat seneng dan masyarakat sangat sayang kepada kita, pandangan dan pilihan masyarakat terhadap kita sangat tinggi, maka kita jadikan tambah energi buat kalian menambah semangat bekerja lebih giat,saya meminta kepada seluruh anggota Kodim 0816 Sidoarjo untuk mempertahankan perihal ini, serta saya mengapresiasi kerjanya semua yang hadir dihadapan saya,
kita semua berpengaruh terhadap penilaian masyarakat kita semua terutama para Babinsa yang bersentuan dengan masyarakat langsung,celetuk Pangdam V Brawijaya yang baru.

Dalam kunker Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc) beliau memberikan tanya jawab kepada anggota dan memberikan hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, lanjut jam pukul 11.55 Wib Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc) didampingi Dandim 0816 Sidoarjo dan Perwira Staf meninjau kendaraan digarasi Kodim, selanjutnya jam pukul 12.30 Wib Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brw) beserta Ny. Evy Nurchahyanto (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya) dan rombongan meninggalkan Makodim 0816 Sidoarjo menuju Kikav 3/TSC Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo.

Alhasil kunker Pangdam V Brawijaya berjalan aman dan lancar,dari pantauan tim awak media juga pendapat pelapor disampaikan,bahwa kegiatan kunjungan kerja Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brawijaya) di Makodim 0816 Sidoarjo dalam rangka pengarahan kepada seluruh prajurit serta pengecekan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top