Kronik polri

Polres Sumedang Gelar Vaksinasi Anak di Pusat Perbelanjaan Mall Plaza Asia

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polres Sumedang menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Vaksinasi anak ini dilakukan di Mall Plaza Asia Sumedang.

Kurang lebih dihadiri 622 anak anak sebagai penerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini menindaklanjuti keputusan Menteri Kesehatan RI, bahwa sudah diperbolehkan anak-anak usia 6-11 tahun diberikan vaksinasi.

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dosis pertama yang digelar di Mapolres Polres Sumedang ini, menggunakan vaksinasi jenis sinovac double dose sebanyak 296 (Dua ratus sembilan puluh enam) vial dengan jumlah sasaran sebanyak 622 (Enam ratus dua puluh dua) orang terdiri dari dilakukan vaksinasi sebanyak 614 (Enam ratus empat belas) orang dan ditunda sebanyak 8 (Delapan) orang

Kabupaten Sumedang termasuk dalam wilayah yang sudah masuk kriteria bisa melakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, karena kriteria cakupan vaksinasi masyarakat umum diatas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.
Diharapkan dengan adanya vaksinasi anak dapat menghindarkan warga terserang Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Sumedang merupakan program kerja Polres Sumedang yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sumedang adapun sasarannya adalah anak usia 6 s.d. 11 Tahun, disamping itu juga dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat terkait Percepatan Vaksinasi Nasional guna segera terbentuknya Kekebalan Komunal / Herd Immunity khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, sehingga pandemi Covid- 19 bisa segera dikendalikan dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali.
(09/01/2022) Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top