Kronik polri

Tim Vaksinator Polresta Palangka Raya Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di SDN-10 Langkai

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 kembali diberikan oleh Tim Vaksinator Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kepada masyarakat di wilayahnya dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi.

Kali ini Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar pada SD Negeri 10 Langkai yang berada di Jalan Temanggung Tandang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. pun turut memantau berlangsungnya gerai vaksin tersebut, yang ditujukan kepada masyarakat umum baik itu usia lansia, remaja hingga anak umur 6 hingga 11 tahun.

“Sebanyak 56 peserta pun hadir mengikuti vaksinasi yang digelar pada Gerai Vaksin Presisi tersebut, dengan rincian yakni 53 orang penerima dosis satu dan 3 orang penerima dosis dua menggunakan Vaksin Covid-`9 sebanyak 28 Vial perdua dosis,” terang Kapolresta.

Guna menjaga kelancaran dan ketertiban berjalannya vaksinasi pada gerai vaksin tersebut, Polresta Palangka Raya pun menerapkan beberapa mekanisme dan tahapan bagi para peserta selama mengikuti keberlangsungannya, yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

“Beberapa mekanisme dan tahapan yang diterapkan yakni mulai dari pendaftaran, registrasi, pemeriksaan kesehatan atau skrinning, kemudian barulah menerima suntik Vaksin Covid-19 dan setelahnya diobservasi selama kurang lebih 30 menit,” tutur Kombes Pol. Budi.

Budi melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top