Kronik polri

Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Kamtibmas pada Kawasan Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus dilakukan oleh Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pada wilayah hukumnya secara rutin setiap harinya.

Kali ini patroli tersebut bergerak menyusuri kawasan Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Brigpol Tunggul Jati dan rekannya dengan dikomandoi Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, Sabtu (8/1/2022) siang.

Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli Satsamapta, petugas pun menyusuri kawasan Bandara Tjilik RIwut dengan tujuan menjaga kondisi kamtibmas pada tempat tersebut, yang merupakan salah satu objek vital di Kota Palangka Raya.

“Guna menjaga kondisi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondisif, serta mencegah terjadinya kerawanan dan potensi gangguan keamanan pada kawasan objek vital di wilayah hukum Polresta Palangka Raya,” ungkap Kasat Samapta.

Dirinya menjelaskan, bandara merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga keamanannya, mengingat aktivitas penerbangan pada kawasan tersebut yang selalu ada setiap harinya dengan adanya para penumpang kedatangan maupun calon penumpang keberangkatan.

“Dengan adanya tingkat aktivitas masyarakat yang tergolong intens itu lah maka potensi terjadinya suatu kerawanan maupun gangguan keamanan juga relatif meningkat, oleh karena itu objek vital harus dijaga keamanannya dengan maksimal dan sebaik mungkin,” jelas AKP Gatoot.

Sembari melakukan patroli kamtibmas, petugas pun juga melakukan upaya antisipasi akan adanya aktivitas balapan liar yang dapat mengganggu kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas padad kawasan bandara tersebut.

“Potensi adanya aktivitas balapan liar akan selalu kami antisipasi, demi menjaga kondisi kamtibmas dan kamseltibcar arus lalu lintas di kawasan Bandara Tjilik Riwut, baik itu pada pagi, siang, sore, malam maupun dini hari,” tegas Gatoot.

Selama patroli tersebut berlangsung, petugas pun tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas maupun kamseltibcar lalu lintas dan aktivitas balapan liar, sehingga unit patroli Satsamapta kembali bergerak menyusuri objek-objek vital lainnya. (pm/mal-yut)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top