Liputan Seputar Kriminal

Reskrim Polsek Candipuro, dan Tim Resmob Polres Lumajang, Ringkus Pelaku Curat

LUMAJANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap jajaran Tim Resmob Cobra pada hari rabu tanggal 5/1/2022 sekitar jam pukul 15.30 Wib,Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang bersama Kanit Reskrim Polsek Candipuro dan anggota jajaran telah berhasil mengungkap dan meringkus pelaku tindak pidana Curat (Curanmor),kejadian tersebut,
hari rabu tanggal 03/10/ 2021 diketahui sekira pukul 04.30 Wib.Tempat perkaranya di dalam rumah korban Dusun Urang gantung Rt.74 Rw 10, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Korban kali ini diketahui berinisial A M, Laki laki, umur 44 tahun, Islam,ia petani/pekebun, asal warga Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Dengan tersangka inisial,SRT, Laki laki, Lumajang, Umur 21 tahun, Islam, warga alamat Dusun Karangnyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang (tertangkap),dan yang temannya inisial M,warga alamat, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang,selaku penadah ( ia belum tertangkap,diduga melarikan diri).

Barang bukti yang diamankan petugas,1 ( satu ) unit Spm Yamaha Type 4D ( Vega R ) warna merah tahun 2008 dengan,1 dosbok Hp merk Realme,serta ada 1 linggis ( alat untuk mencukit ), dan 1 obeng (alat untuk mencukit).

Awal mula kronologis kejadiannya,hari rabu 03/10/2021 diketahui sekira pukul 04.30 Wib,dirumah pelapor warga alamat Dusun Uranggantung Rt 74 Rw 10, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) berupa 1 ( satu ) Unit Spm Yamaha Type 4D ( Vega R ) warna merah tahun 2008,serta 1 unit Hp Merk Realme C11 type RMX2185 warna hijau minta yang dilakukan oleh orang yang belum di ketahui identitasnya.

Modus operandi yang tersangka laksanakan,di duga pelaku mengambil barang dengan cara awalnya mencukit jendela, pelaku lewat samping kiri rumah korban, lalu pelaku masuk kedalam rumah korban dan mengambil barang milik korban berupa sepeda motor, yang sebelumnya motor berada diparkir di ruang belakang dan selanjutnya tersangka mengambil barang berupa Hand phone,padahal Hp tersebut berada diranjang ruang tengah rumah korban, kemudian pelaku keluar melalui pintu samping kiri rumah korban.

Kini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,- ( tiga Juta Rupiah ).

Uraian serangkaian penangkapan pihak kepolisian,berdasarkan hasil penyelidikan Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang bersama Kanit Reskrim Polsek Candipuro berhasil melakukan penangkapan pelaku tindak pidana curat SRT di rumahnya Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian.

Sesuai hasil laporan juga di saat pengembangan tersangka,ia mengakui melakukan tindak pidana curat (curanmor ), Curat saat di tempat kejadian Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil Spm Yamaha Vega R warna merah,lalu barang tersebut di jual Ke M ( blm tertangkap). Curat tempat kejadian Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, barang yang di ambil Spm Yamaha Vega R warna putih barang dijual ke M ( blm tertangkap. Curat tempat kejadian Desa Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil Spm Yamaha Fiz R warna biru barang di jual ke M ( blm tertangkap).Curat tempat kejadian Desa Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro,barang yanf di ambil Spm Cina jenis supra, barang di jual ke M ( blm tertangkap ). Curat tempat kejadian Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian,Barang yang di ambil Spm Jupiter Z warna hitam, barang di jual ke M ( belum tertangkap ).

Curat tempat Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian,barang yang di ambil Spm Suzuki Rc warna hitam, barang di jual ke M ( blm tertangkap ). Curat tempat kejadian Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Barang yang di ambil Uang Tunai Rp. 20.000.000, dan 1 buah hp merk oppo warna hitam. Curat tempat kejadian Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro,barang yang diambil 1 buah hp merk vivo warna biru. Curat tempat kejadian Pasirian,barang yang diambil 2 ekor Burung Dara. Curat tempat kejadian Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, uang tunai Rp. 3.000,000,dan ikan Nila sebanyak 2 Kg.

Curat tempat Dusun Sudimoro, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, barang yang di ambil 2 ekor ayam di dalam kandang. Curat tempat kejadian Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil 1 buah Hp xiaomi redmi warna hitam. Curat tempat kejadian Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, barang yang di ambil 1 hp nokia warna hitam.
Curat tempat kejadian Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil 1 hp xiaomi warna hitam. Curat tempat Dusun Uranggantung,Desa Jarit, Kecamatan Candipuro,barang yang di ambil 1 hp samsung warna biru tua.

Curat saat tempat kejadian di Dusun Karanganyar, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian,ada barang yang di ambil 1 hp infinix warna biru,lalu Curat tempat kejadian Laharan Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil 1 buah hp oppo warna hijau, Curat tempat kejadian Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, barang yang di ambil 3 buah hp masing masing merk 1 samsung galaxy J7, 1 hp xiaomi note 5A, 1 hp samsung Core Duos. Diduga ada hasil kejahatan 18 perkara.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Sutomo S.Kom,M.H memaparkan,sejauh ini dimungkinkan banyak pasal yang di jeratkan juga bisa terkena pasal berlapis, dan masih kita tunggu hasil kongkrit dari tim lidik anggota kami,tuturnya. Sult/anang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top