Liputan Lintas Nasional

UHC Harus Dihentikan, DPRD Kabupaten Sidoarjo Gelar Hearing

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Suatu Program Pemkab Sidoarjo UHC ( Universal Health Coverage) yang di berhentikan untuk secepatnya di evaluasi. Acara hearing di gelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Sidoarjo pada hari rabu tanggal 5/1/2022 pukul 13.00 wib hingga selesai.

Kadinkes Kabupaten Sidoarjo drg .Syaf satriawan memaparkan kalau program UHC atau berobat gratis untuk warga miskin kabupaten sidoarjo di hentikan sementara untuk di evaluasi,sekarang program tersebut di hapus karena untuk di evaluasi kembali.

Karena dalam evaluasi data, penerima pelayanan kesehatan gratis untuk warga sidoarjo, sistem pelayanan kesehatan di kembalikan pada JKMM ( jaminan kesehatan masyarakat miskin) jelas kadinkes kabupaten sidoarjo waktu hearing dengan komisi D DPRD kabupaten sidoarjo.

Tetep lanjut kata kadinkes sidoarjo, masyarakat yang kartu kesehatannya ( BPJS) sudah di cabut atau sudah tidak aktif lagi, masyarakat miskin untuk pelayanan kesehatan gratis bisa menggunakan JKMM ( jaminan kesehatan masyarakat Miskin ),sudah di siapkan anggaran 15 milyar.

Itu semua untuk melayani masyarakat miskin maka dari itu pemkab menunjuk empat rumah sakit rujukan selain RSUD kabupaten sidoarjo, dengan syarat membawa surat rujukan SKTM, pungkasnya.

Sementara Dhamroni khudlori ketua komisi D DPRD kabupaten sidoarjo mengatakan yang penting masyarakat miskin tetap bisa mendapat layanan kesehatan gratis biarpun sudah tidak ada UHC.

Ketua komisi D yang berasal dari partai PKB ini menegaskan ” mulai awal ini saya mengaskan pokoknya masyarakat miskin warga sidoarjo harus bisa mendapat layanan kesehatan gratis , biarpun tidak pakai skema UHC, pungkas ketua komisi D DPRD kabupaten sidoarjo ini. (Sult/yah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top