Liputan Lintas Nasional

Masuk Finishing 100 Persen dan Soft Launching Bulan Maret 2022, Gus Mudhlor Pantau Progres Pembangunan RS Sibar

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Suatu Rumah Sakit Sidoarjo barat yang berada di desa tambak kemeraakan Kecamatan Krian sudah telah memasuki progres 100 persen,pengerjaan Rs Sibar tersebut dimulai pada bulan Juli di tahun lalu.

Sebelum serah terima, RS Sibar adalah kebangggan warga Krian dan sekitarnya, ini dikunjungi Bupati Sidoarjo dan jajarannya untuk melihat dari dekat penyesuaian tahap akhir RS Sidoarjo barat ini.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krian bakal di launching bulan maret 2022 mendatang. Dan pengerjaan finishing kurang satu minggu lagi selesai dan tuntas rapi.

Saat ini, Pemkab Sidoarjo sedang mengurus beberapa perlengkapan dan alat penunjang, misal Alkes, Busa tidur pasien,atau kursi kursi roda pasien,juga termasuk perijinan operasionalnya.

“Maret ini kita akan adakan soft launching (RSUD Krian), proses ijin sedang diurus,” Kata Gus Muhdlor saat sidak ke RSUD Krian di Kelurahan Tambak Kemerakan Krian, Selasa (4/1/2022).

Gus Muhdlor menjelaskan, penyelesaian pembangunan RSUD Krian tinggal finishing saja, paling lama 7/10 hari lagi semuanya bakal selesai 100 persen.

“Kalau dari segi pembangunan tinggal pernak pernik saja, 5 hari lagi semuanya selesai,” celetuknya.

Disisi lain, Ahmad Muhdlor Ali juga menegaskan, keberadaan RSUD Krian harus berdampak langsung kepada masyarakat sekitarnya. Khususnya dalam pemenuhan Sumber Daya Manusianya.

“Yang jelas ada prioritas khusus untuk warga Krian dalam penyiapan tenaga kerja,” ucapnya.

Bupati tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang siang malam mengebut penyelesaian rumah sakit ini meskipun denda tetap bergulir lantaran sudah memasuki tahun berikutnya.

Agus Hermawan ,ST selaku Project Manager pembangunan RS Sidoarjo Barat mengatakan progres penyelesaian RS Sibar ini terus dikebut tinggal item item finishing tertentu saja seperti pintu kamar mandi dan panel lift. Dan dipastikan Soft launching rumah sakit barat ini di bulan Maret 2022 sudah siap seperti arahan Bupati Sidoarjo.

Berbagai kesiapan yang sudah dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo dalam merealisasikan rumah sakit yang bertempat di Desa Tambak Kemerakan Kecamatan Krian tersebut.

“Pada prinsipnya, bukan Maret ini sudah bisa dilakukan soft opening. Minimal pelayanan rawat jalan dibuka dulu,” ucap Agus, hari Selasa, tanggal (4/1/2022).

Sedangkan untuk grand opening sendiri, lanjutnya akan dilakukan pada Juni mendatang. ” Realisasi layanan RSUD di wilayah Sidoarjo Barat ini sangat penting guna untuk menunjang layanan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut”.pungkasnya(sulton/vem)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top