Kronik polri

Razia Kendaraan Berknalpot Brong, Polsek Sumberrejo Mendapatkan 16 Sepeda Motor

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Seperti yang sudah diungkapkan oleh Kapolsek Sumberrejo sebelumnya, bahwasannya Polsek Sumberrejo akan menindak kendaraan yang kedapataan mengganti knalpot yang sudah sesuai dengan spektek pabrik dengan knalpot brong guna perayaan tahun baru, pada hari Sabtu (31/12/2021) malam, Polsek Sumberrejo bersama aparat gabungan dari Koramil 0813 – 09 Sumberrejo dan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo yang dibantu dari anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Sumberrejo berhasil menjaring 16 kendaraan yang sedang diparkir di Taman depan kantor Kecamatan Sumberrejo yang terlihat secara kasat mata menggunakan knalpot brong.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH. MM kepada media ini menerangkan bahwa sesuai himbauan yang telah dikampanyekan beberapa hari lalu sebelum momen perayaan tahun baru dengan memasangkan banner – banner himbauan di ruang jalan strategis dan juga melalui forum – forum resmi serta Bhabinkamtibmas kepada seluruh desa binaannya, bahwasannya Polsek Sumberrejo akan menindak kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan akan melakukan konvoi bersama di jalan raya.

“Malam ini kami telah lakukan tindakan sesuai apa yang telah kami kampanyekan beberapa waktu lalu”, terang Kapolsek.

Kepada masyarakat yang kebanyakan Pemuda yang sedang nongkrong di tempat – tempat tongkrongan dan tempat keramaian untuk merayakan bersama momen pergantian tahun serta terjaring razia knalpot brong, aparat memberikan tindakan yaitu seluruh pelanggar mendorong kendaraannya dari lokasi razia hingga ke Mako Polsek Sumberrejo. Selain memberikan tindakan berupa mendorong kendaraannya, seluruh pemuda yang terjaring razia selanjutnya akan diberikan pembinaan di Polsek Sumberrejo serta memberikan sanksi sesuai apa yang telah dikampanyekan sebelumnya yaitu memberikan denda sesuai UU yang berlaku.

“Tentunya juga kendaraan kami tahan di Mako, dan selanjutnya membayar denda serta ketika akan mengambil kendaraanya harus juga mengganti knalpot sesuai spektek prabik di Mako”, imbuh Kapolsek.

Selain melakukan razia knalpot brong, aparat gabungan juga melakukan patroli bersama ke desa – desa yang berada di wilayah hukuk Polsek Sumberrejo dengan cara membubarkan jika terlihat ada kerumunan dan acara kumpul – kumpul. Saat melakukan patroli, aparat gabungan juga menghimbau kepada warkop ataupun tempat tongkrongan lainnya untuk menutup lebih awal.

“Aparat gabungan juga melakukan razia atribut perguruan guna meminimalisir gesekan antar anggora perguruan silat”, ucap Kapolsek. (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top