Kronik polri

Sebanyak 850 Personel Gabungan, Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mengamankan malam tahun baru 2022, sebanyak 850 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan disiagakan di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Fokus pengamanan malam tahun baru kali ini, adalah pada pembatasan mobilitas masyarakat. Sesuai peraturan pemerintah segala kegiatan masyarakat, pusat keramaian, tempat belanja, pertokoan, cafe, warkop dan restoran pada 31 Desember 2021 tutup pukul 22.00 WIB.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pada Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (31/12/2021), menyampaikan agar para personel yang bertugas melakukan tugas sebaik mungkin di penghujung tahun ini.

Tak lupa, ia juga mengingatkan pandemi Covid-19, ditambah adanya varian baru Omicron, agar diwaspadai bagi diri sendiri serta mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan.

Pengamanan pembatasan mobilitas masyarakat, menurutnya lebih pada edukasi masyarakat secara humanis, bahwa malam tahun baru 2022 kita masih dalam masa pandemi. Hindari kerumunan, dengan di rumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat kami himbau pada malam pergantian tahun di rumah saja, mari di isi dengan kegiatan positif, ibadah dan tidak terlalu bereuforia seperti mengadakan pesta kembang api maupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan orang,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada malam pergantian tahun, Kapolresta Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo juga akan melakukan patroli bersama ke beberapa wilayah, untuk memastikan pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2022 berjalan aman dan kondusif. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top