Kronik polri

Polisi Sidoarjo Gelar Razia Vaksin Covid-19 dan Prokes di Batas Kota

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jelang Tahun Baru 2022, polisi di Sidoarjo menggelar razia vaksinasi Covid-19 dan penggunaan masker pada pengendara di batas kota, tepatnya di pos P1 Waru, pada Kamis (30/12/2021) malam.

Dalam razia yang dilakukan Polresta Sidoarjo tersebut, terjaring belasan pengendara belum vaksinasi. Untuk kemudian diarahkan ke gerai vaksinasi Covid-19 di pos P1 Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, razia ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron, yang dapat ditimbulkan akibat pergerakan masyarakat di saat momen pergantian tahun.

“Mereka yang belum vaksin, kami lalukan vaksinasi di lokasi. Serta masyarakat juga terus kami himbau terus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Setiap hari saat Natal dan Tahun Baru, dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021, Polresta Sidoarjo menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19 di pos pam maupun pos yan yang dibuka di beberapa titik Sidoarjo.

Semua masyarakat dari usia anak 6 sampai 11 tahun hingga lansia tidak hanya dari wilayah Sidoarjo saja yang dilayani, dari luar kota pun dapat dilayani di gerai vaksin ini.

“Layanan vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai merupakan terobosan Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait sebagai upaya membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat,” lanjut Kapolresta Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top