Kronik polri

Pimpin Apel Pagi, Bupati Bojonegoro Minta Kinerja Pemerintahan Terus Ditingkatkan

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pemkab Bojonegoro menggelar apel pagi di halaman Pendopo Malowopati pada Jumat (31/12). Apel dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Apel pagi ini diikuti oleh para pejabat Eselon 2 dan Eselon 3 di lingkup Pemkab Bojonegoro. Dalam sambutannya, Bupati Anna mengatakan kinerja pemkab harus selalu ditingkatkan agar mencapai hasil yang lebih maksimal.

Oleh karena itu, Bupati Anna menekankan digitalisasi dalam pemerintahan terus didorong ke semua lini untuk mempermudah input data maupun dalam hal pelayanan. Dengan adanya digitalisasi ini sistem akan menjadi lebih baik, makin transparan, makin terpublish yang juga merupakan bagian dari pengawasan.

“Sejauh ini Alhamdulillah sejak 2018 hingga sekarang Pemkab Bojonegoro berturut-turut mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian,” ujar Bupati saat sambutan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anna membahas Monitoring Center for Prevention (MCP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di Kabupaten Bojonegoro sendiri terdapat 8 intervensi yang perlu diselaraskan. Diantaranya adalah soal kepegawaian, perencanaan, bapenda, inspektorat, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jas (UKPBJ), DPMPTSP, BPKAD di soal pengelolaan aset pemerintah.

“Saya ucapkan terimakasih untuk kerjasamanya BPKAD dan jajaran Sekda yang terus dengan intens melakukan pembenahan,” ucap Bupati Anna.

Bupati Anna juga mengingatkan dengan perolehan penghargaan yang didapatkan Pemkab Bojonegoro Bersama dengan OPD yang terkait selalu menjadi motivasi dan inovasi Bersama. “Bukan hanya sekedar nilai atau pialanya, tapi apresiasi dari lembaga di atas harus terus dijaga,” tambahnya.

Bupati berpesan agar peserta apel untuk segera mengurus laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) maksimal 15 Januari 2022 dan sasaran kinerja pegawai (SKP) maksimal di akhir bulan Januari. “Saya harap segera dicicil pengerjaannya agar jika ada evaluasi segera bisa diperbaiki,” kata Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati mengucapkan selamat akhir tahun 2021 dan selamat tahun baru 2022 serta berharap untuk tahun 2022 ini Bojonegoro bisa lebih baik, lebih sehat, lebih kuat, lebih sabar, dan bisa prestasi lebih. (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top