Kronik polri

Polres Malang Tutup Jalur Alternatif Menuju Candipuro, ini Alasannya

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik pimpin penutupan jalur menuju lokasi bencana alam erupsi gunung Semeru, di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (28/12/2021)

AKP Bambang bersama satu peleton BKO Polres Malang, melakukan hal ini sebagai upaya antisipasi adanya masyarakat yang tidak berkepentingan memasuki wilayah tersebut.

“Guna menghalau warga, pengunjung dan orang yang tidak berkepentingan untuk melintasi Jalur Alternatif menuju Kecamatan Candipuro,” ucap AKP Bambang Sidik.

Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan kegiatan ini sebagai pertimbangan keselamatan masyarakat, berdasarkan instruksi dari pihak Pos Pengamatan Gunung Semeru.

Dimana jalur alternatif menuju wilayah kecamatan Candipuro yang melalui Jalur alternatif Dusun Gumukmas Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, untuk sementara waktu ditutup.

“Sesuai Anjuran dari Badan Geologi PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Semeru di Gunung Sawur, bahwa lokasi yang masuk dalam daerah aliran sungai (DAS) Kobokan dilarang digunakan beraktivitas oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, petugas juga menghimbau bagi para relawan yang memberikan bantuan untuk diserahkan di Posko Utama yang berada di kantor Kecamatan Pronojiwo.

“Yang diperbolehkan memasuki wilayah terdampak hanya kendaraan relawan yang mendistribusikan makanan siap saji. Untuk bansos diarahkan ke Posko utama di kantor Kecamatan Pronojiwo,” pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top