Liputan Seputar TNI

Kejar Target 70% Lanal Aru bersama Dinkes dan Pemda Aru Genjot Vaksinasi

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Kegiatan Vaksinasi yang di gelar oleh Pangkalan TNI AL Aru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terus dilakukan baik dosis tahap 1 maupun 2 di Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kab.Kep.Aru.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka upaya mendukung program nasional serta membantu Pemerintah Daerah untuk mencapai target 70 % sesuai yang digariskan oleh Pemerintah.

Untuk mencapai target tersebut tidak hanya dilakukan di lapangan Yos Sudarso Dobo namun juga dapat diterapkan di daerah luar Dobo.

Sasaran yang dicapai kali ini sebanyak 536 orang dengan menggunakan vaksin sinovac, pfizer, moderna serta Astracenaka tahap I dan ke II, hal ini akan terus dilakukan guna mencapai target maksimal 70 % hinga akhir tahun 2021.

Guna mencapai 70 % dari peserta vaksin di Kota Kabupaten Mutiara ini masih membutuhkan target sekitar 4000 orang, sehingga perlu bahu membahu dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Tidak hanya masyarakat Kota Dobo namun seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan Aru termasuk para Nelayan atau ABK kapal yang ada di Aru.

“Pencapaian target 70% bukan semata – mata tujuan kesehatan dan kekebalan virus dari tiap individu namun untuk herd immunity atau kekebalan kelompok serta tujuan yang lebih besar yaitu agar seluruh masyarakat Indonesia sehat bebas Covid-19” Imbuh Danlanal yang sedang mendampingi Bupati saat peninjauan Vaksin di Desa Benjina dan Desa Juring. (Ambo Illang)

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top