Liputan Seputar TNI

Dandim 0415/Jambi Tinjau Vaksinasi di Kantor Camat Alam Barajo

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Dalam rangka mengecek kelancaran pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberi suport kepada petugas dilapangan, Komandan Kodim 0415/Jambi Kol. Czi Sriyanto M. I. R.,M.A mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di kantor Camat Alam Barajo kota Jambi, Senin (27/12/2021).

Dilokasi, Dandim disambut langsung oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE bersama staf kecamatan Alam Barajo.

Dandim melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dan meminta kepada petugas penyelenggara agar kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani masyarakat penerima vaksin. Ia juga maklum jika masyarakat yang datang relatif sedikit dibanding pada awal-awal pelaksanaan vaksinasi beberapa bulan kemaren, karena hanya tinggal sisanya saja.

Senada dengan Dandim, Danramil Mayor Widi juga selalu mengingatkan kepada petugas penyelenggara dan pendamping untuk mengatur masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan ataupun penumpukan.

“Sesuai petunjuk dan arahan, personil pendamping diperintahkan untuk mengatur secara teknis baik tempat maupun antriannya, sehingga kenyamanan dan juga penumpukan ataupun kerumunan akan dapat dihindari.” ujar Widi.

Secara lugas, kedua pejabat tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi seperti ini harus terus dilakukan dan dimasifkan setiap harinya. Diperlukan peran aktif dari semua pihak dan juga komunikasi yang solid dilapangan, sehingga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah bisa mencapai target dan permasalahan covid-19 bisa segera teratasi.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksin, Dandim berpesan agar masyarakat tetap waspada, jangan lengah meski sudah menerima vaksin hingga dosis ke-2. Kesadaran dan berperilaku patuh dan taat terhadap prokes harus dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat, sehingga kedepan covid-19 akan bisa segera tertangani dengan baik, tutur Dandim 0415/Jambi.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top