Liputan Seputar TNI

Kodim 0415/Jambi Ajak Instansi Dukung Program Ketahan Pangan Nasional 2022

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah, Kodim 0415/Jambi melaksanakan rapat koordinasi rencana pelaksanaan program ketahanan pangan tahun 2022 bersama Dinas terkait yang berada di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi bertempat di Ruang Data Makodim 04125/Jambi, Jalan Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Jumat (24/12/21).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0415/Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Pabung Ma. Jambi, Asisten II Kab. Batanghari, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Ma. Jambi, Sekdis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Ma. Jambi, Kabid Dinas Perindag Kab. Ma. Jambi, Kabid Sarpras Dinas Perikanan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Batanghari, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Batanghari, BKSDA Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Pa Staf Kodim 0415/Jambi serta Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 0415/Jambi mengajak pada jajaran instansi terkait untuk bersama mendukung program Kodim tentang ketahanan pangan, karena Kodim 0415/Jambi dalam hal ketahanan pangan tidak bisa berdiri sendiri, harus bersinergi dengan instansi terkait.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ketahanan pangan dan produk unggulan Kodim 0415/Jambi yang sudah kita lakukan di tahun 2021, seperti budidaya sereh wangi, budidaya ikan menggunakan media kerambah apung, kolam tanah dan kolam terpal, budidaya jahe merah, demplot sawah, ubi rambat serta lebah madu.

Kita harus mencari potensi untuk ketahanan pangan di wilayah masing-masing, baik itu di Kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi serta memberdayakan kegiatan unggulan untuk menambah ekonomi keluarga masing-masing, seperti budi daya ikan yang sangat banyak kegunaan dan dibutuhkan pasaran.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, walaupun di masa pandemi covid-19 ketahanan pangan tidak akan goyah. Kodim 0415/Jambi lewat program pembinaan ketahanan pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehingga terwujudnya swasembada pangan.

Program ketahanan pangan ini merupakan kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Wilayah Kodim 0415/Jambi.

“Kami berharap dengan kerjasama antar instansi terkait, program ketahanan pangan dapat terwujud dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” tutur Dandim. (*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top