Kronik polri

Polresta Banyuwangi Dirikan Pos Layanan Nataru

Pos Pelayanan Nataru Polres Banyuwangi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

BANYUWANGI – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Gedung Polresta Banyuwangi dipindah di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Gedung ini bukanlah gedung asli dari Markas Korps berbaju coklat-coklat, melainkan replika gedung yang didirikan dan difungsikan sebagai Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Kita sengaja membawa suasana Polresta Banyuwangi di Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tujuan memberi pelayanan maksimal untuk arus Natal dan tahun baru dan Ini salah satu pos dari 20 yang kita bangun,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (23/12/2021).

Nasrun mengatakan, penumpang kapal yang baru saja sandar bisa beristirahat di rest area ini. Beberapa fasilitas disiapkan seperti play ground untuk anak, televisi dan hiburan karaoke lengkap dengan minuman gratis dan toilet portable. Kemudian monitor kesiagaan arus lalu lintas di sekitar area pelabuhan yang tersambung dengan ratusan CCTV dari ASDP, Dishub dan Polresta Banyuwangi sendiri, untuk memantau kejadian yang menonjol. 

Sementara Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim menambahkan, ruang pelayanan ini juga dilengkapi AC untuk kenyamanan. Selain itu, beberapa piala dan penghargaan dari prestasi Polresta Banyuwangi juga dipajang berderet di ruang tunggu. Untuk fasilitas kesehatan ada dokter jaga yang distandby-kan, kemudian gerai vaksinasi bagi masyarakat yang mau menyeberang ke Bali yang belum divaksinasi akan divaksin gratis. 

Pihaknya juga menyediakan masker gratis yang dibagikan oleh Mobile Masker. Tentu semua taat protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Tentu pelayanan terbaik akan kita berikan kepada para penumpang dan para pengunjung di pos pelayanan ini,” ujar Fani. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top