Kronik polri

Ditpolairud Polda Jambi Siapkan 18 Kapal Serta 50 Personel Siaga Bencana Banjir

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Dibulan Desember 2021 curah hujan di Provinsi Jambi dan sekitarnya intensitas tinggi sehingga membuat debit permukaan air Sungai Batang Hari naik .

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad SIK melalui Dirpolairud Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol menyampaikan ” saat ini curah hujan cukup tinggi dan air sungai Batang Hari beranjak naik menjadi level siaga .

Kepada warga yang berada di pinggiran sungai Batang Hari maupun sekitarnya yang sering terdampak meluap nya air sungai Batang hari untuk waspada dan mempersiap kan diri dan keluarga , apabila debit air terus meningkat dihimbau untuk mengungsi ketempat yang aman demi keselamatan .

Dalam pantauan saat ini air sungai Batanghari naik , maka untuk itu juga Ditpolairud Polda Jambi berkoordinasi dengan SAR serta BPBD guna mem persiapkan tim penanggulangan bencana banjir

Saat ini kita persiapkan kapal 18 kapal dari seluruh markas unit yang ada beserta peralatan dan 9 personel , mulai Kuala Tungkal , Kampung Laut , jebus serta Angso duo, kita siagakan” ungkap Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol kepada media di Mako Polairud Kamis 23/12
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top