Liputan Lintas Nasional

BI Jatim Dorong Pengembangan UMKM Melalui PSBI

Kepala BI Jatim Budi Hanoto dan anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia, kunjungi Kelompok Usaha BOAS untuk menyalurkan Program Sosial BI

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, dan anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia, mengunjungi Kelompok Usaha BOAS untuk menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), berupa peralatan memasak kepada kelompok yang bergerak di bidang kuliner.

Kegiatan yang digelar di Kecamatan Sambikerep Surabaya tersebut, juga dihadiri oleh anggota dari Kelompok Usaha BOAS.

Dalam sambutannya, Budi Hanoto menyampaikan bahwa Bank Indonesia turut mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program.

“Di Jawa Timur, Bank Indonesia melakukan pengembangan Rumah Kurasi, dukungan peningkatan kapasitas SDM, dan festival-festival berkaitan dengan UMKM. Selain itu, pengembangan UMKM juga dilakukan melalui Program Sosial Bank Indonesia,” ujarnya, Kamis (23/12/2021).

“PSBI merupakan dedikasi Bank Indonesia untuk mendukung geliat UMKM. Agar dapat semakin berkembang dan maju. Salah satunya adalah penyerahan peralatan dan mesin pendukung usaha kuliner pada Kelompok Usaha BOAS ini. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan kinerja penjualan anggota kelompok,” pungkas Budi.

Sementara itu, Indah Kurnia, menyampaikan Bank Indonesia merupakan instansi yang sangat mendukung pengembangan UMKM. Serta memerlukan dukungan untuk menentukan kelompok yang tepat untuk dibantu.

“Saya kenal dengan UMKM BOAS ini sudah cukup lama. Mereka adalah kelompok UMKM yang juga aktivis berjuang di masyarakat. Mayoritas anggotanya adalah perempuan. Syukur, pada peringatan Hari Ibu ini, kelompok BOAS mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia berupa peralatan produksi,” ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan meninjau dan mencicipi produk-produk kuliner dari anggota Kelompok Usaha BOAS. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top