Liputan Seputar TNI

Serbuan Vaksin Maritim Pangkalan TNI AL Aru untuk Masyarakat Dobo Kepulauan Aru

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Pangkalan TNI AL Aru, menuai antusias masyarakat yang dilaksanakan di dua lokasi utama yakni di Puskesmas Siwaliama, dan di RSUD Cendrawasih Dobo tampak dipenuhi antrian masyarakat yang tertib untuk mengikuti vaksinasi, Selasa (21/12/2021).

Vaksinasi yang dilakukan RSUD Cenderawasih Dobo dan Puskesmas Siwalima dengan Total 116 orang dengan jenis vaksin sinovac yang diberikan adalah 32 Dosis dan Pfizer 84 Dosis.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, lewat pesannya, menghimbau kepada suluruh warga yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tidak boleh lengah meskipun angka Covid di wilayah Aru ini sdh menurun.

Perwira menengah TNI AL yang berkantor di Mako Batumeja menyampaikan kepada media, vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD Cendrawasih Dobo dan Puskesmas Siwalima bertujuan untuk menggenjot program vaksinasi di Kabupaten kepulauan Aru agar segera mancapai level 1 dengan pencapaian 70% dari jumlah penduduk masyarakat kepulauan aru, dimana saat ini sudah mencapai 60%.

Dengan melihat antusiasme masyarakat Kepulauan Aru di hari ini serbuan vaksin mudah-mudahan vaksin akan bisa tercapai sepenuhnya, dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Kepulauan Aru, serta lekas pulihnya perekonomian nasional.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top