Seputar TNI & POLRI

Polwan beserta Kowad Live di RRI Medan: Ibu Ku Tangguh dan Kuat

MEDAN – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 merupa hari yang sangat istimewa, dimana sosok seorang ibu yang penuh kasih sayang tanpa syarat, bagaikan bidadari tanpa sayap dan selalu siap dalam kondisi apapun untuk putra-putrinya.

Berdasarkan hal diatas, pada hari ini Senin, (20/12/2021) kesinergian Polwan dan Kowad menjadi narasumber siaran live di channel 94,3 FM RRI Medan dalam menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI), dengan tema “Ibu Ku Wanita Tangguh & Kuat “, dipandu Desi Putri Utami.

Ada 3 orang wanita sukses di institusi mereka yang menjadi narasumber dalam acara ini, yakni Letkol Dame Novelie N. Hutabarat. Kep. Ners. M. Kes. Dandenkeslap. 01.03.01 Kesdan I/Bukit Barisan (Pakor Kowad), Akbp Juniar Simanjuntak S. Si, M. Si Kasubbid Bia APK Bidkeu Polda Sumut (Pakor Polwan Polda Sumut), dan Kompol Gultom Rosmaida Feriana SH, M. H.

Dalam pandangan. mereka, PHI nerupakan momentum mengenang kembali perjuangan kaum perempuan dalam mrerebut kemerdekaan, momentum untuk melihat potret kemajuan perempuan dari masa ke masa, terutama kiprah mengisi kemerdekaan, menjadi semangat untuk mendorong perempuan menjadi salah satu SDM yang potensial untuk mewujudkan pembangunan nasional.

Profesi Polwan maupun Kowad selaku perempuan juga dituntut agar mampu mengelola diri sendiri untuk sebuah perubahan, mampu dan bisa memberikan kontribusi dengan mengembangkan pengalaman buat bangsa dan negara.

Banyak prestasi Polwan maupun Kowad yang dapat mengharuskan nama negeri ini, diantaranya Iptu Wardah pemain judo bukan hanya di dalam negeri, bahkan sudah ke Vietnam China, bahkan pernah jadi utusan dari negara untuk mengikuti Sea Games, menjadi wasit nasional judo di Pon XX Papua, Ipda Martha, juara I nasional terjun payung Gubernur Sulut, juara III ketepatan mendarat perorangan putri di kejuaraan FGAMPCS, dan pekerjaannya bagian ungkap kasus narkoba

Di Polda Sumut ada banyak Polwan yang menduduki jabatan penting yakni pangkat AKBP ada 18 orang, Kompol 45 orang, AKP 54 orang, Iptu 48 orang, Ipda 46 orang, Brigadir 806 orang, Satkor Polda 398 orang, Satwil 619 orang. Diantara mereka ini ada yang menjadi Kapolres, Wakapolres, Kasubdit, Kasubbid dansebagainya.(Ezl )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top