Kronik polri

Polres Bojonegoro Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Bojonegoro ikut mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun, yang digelar bersama instansi di wilayah hukum Polsek masing-masing. Vaksinasi dilakukan sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus corona.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Senin (20/12/2021)  mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak. “Kami sudah perintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menggelar percepatan vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun di wilayah masing-masing,” katanya.

Pandia menambahkan, untuk vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun dilaksanakan di sekolah dasar atau sederajat yang ditetapkan bersama pihak sekolah dan puskesmas secara bertahap. “Selain di sekolah, juga bisa dilaksanakan di fasilitas kesehatan atau gerai vaksin,” tuturnya.

Kapolres Bojonegoro melalui para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk tetap mengimbau kepada pihak sekolah untuk mengedukasi protokol kesehatan kepada anak didiknya sehingga meminimalisir penyebaran virus corona.
“Kita mohon kepada pihak sekolah untuk terus mengedukasi kepada anak didiknya dalam hal kepatuhan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Bojonegoro.(ern/sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top