Kronik polri

Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik Kirim Bansos ke 2, buat Terdampak Gunung Api Semeru Lumajang

LUMAJANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap jajaran Polresta Sidoarjo hari minggu tanggal 19/12/2021 dimulai jam pukul 09.00 melaksanakan giat pengiriman bansos kedua untuk para masyarakat korban letusan Gunung Semeru Kecamatan Paciran Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dengan berangkat beriringan mobil Kapolresta Sidoarjo dikawal mobil unit para jajarannya juga 1 unit truck box pembawa bantuan sosial.

“Hadir di kegiatan bansos hari minggu kali ini dipimpin langsung oleh Sidoarjo 1 ,segenap para PJU Polresta Sidoarjo,Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo,Kasi Propam Polresta Sidoarjo, Kasat Sabhara, dan juga Humas Resta Sidoarjo.

Tiba jam pukul 11.30 wib iring iringan pengiriman bantuan sosial buat terdampak korban Letusan Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Polresta Sidoarjo mengunjungi dan bersilaturahmi kepada Polres Lumajang dan mendapatkan sambutan hangat oleh Ipda Imam anggota Satsabhara Polres Lumajang.

Selanjutnya serombongan Polresta Sidoarjo yang di pimpin langsung oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menuju kantor BMKG pemantau Gunung Api Semeru Aktif agar bisa melihat dan mendapatkan info tentang Badan Geologi tersebut, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung berbincang dengan Ketua Badan Geologi setempat perubahan signifikan Gunung Semeru yang aktif.

Didalam kantor BMKG tersebut berbarengan hadir pula jajaran Polres Gresik yang dipimpin langsung oleh AKBP Azis SH beserta para anggota PJU nya, hadir ada Kasat Reskrim AKP Wahyu SH, Kasat Sabhara AKP Herry Moeryanto, T, SH, Kasat Lantas Polres Gresik dan masih banyak anggota personil Polres Gresik.

Alhasil selanjutnya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH bersama dengan Kapolres Gresik AKBP Azis SH bertolak menuju situasi gunung Semeru yang meledak guna menyatukan dan melihat keadaan yang sebenarnya, Kapolresta Sidoarjo juga berbagi dana hibah kepada para warga masyarakat kecil yang tak berdaya disekitar yang letusan gunung Semeru Lumajang.

Kapolresta Sidoarjo dan Kapolresta Gresik menyatukan keadaan para di desa menanggal kecamatan pronojiwo, iya saat ini kami melihat dan mengecek langsung keadaan pengungsi pengungsi korban letusan gunung Semeru bersama Kapolres Gresik, serta kita turunkan bansos 2 unit truck box engkel dari Polresta Sidoarjo/Polres Gresik, pantauan dari pihak kepolisian di area kampung tersebut bisa kita upayakan bantuan berupa sekrop, pacul, dan alat alat terkait pembagunan, dua bapak Kapolres ini berinisiatif dan kedepannya akan membantu yang lebih baik, tutur Kapolresta Sidoarjo.

Pewarta : Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top