Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Kawasan Terdampak dan Posko Pengungsian Erupsi Semeru

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polisi Sidoarjo turun langsung ke nomor lokasi pendirianerupsi Gunung Semeru Lumajang, Minggu (19/12/2021). Tiba di lokasi rombongan yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu, langsung meninjau posko tanggap darurat bencana yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pasiran.

Kemudian memantau perkembangan Gunung Semeru, di pos pengamatan Gunung Sawur, Sumberwuluh, Candipuro. Setelah itu, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo melihat langsung Desa Curah Kobokan. Perkampungan terdampak erupsi Gunung Semeru yang saat ini terpantau sepi ditinggal warganya mengungsi.

Bentuk perhatian Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro akan adanya bencana erupsi Gunung Semeru, juga tertuju pada pengungsian warga di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Menyapa warga, ngobrol dan memberikan bantuan langsung, ia berharap situasi segera membaik.

“Kedatangan kami kemari bersama Polres Gresik, guna mengetahui langsung bagaimana lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dan kondisi warga di pengungsian. Semoga semua segera membaik dan warga terdampak diberi kekuatan, kesabaran dan kesehatan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, hadirnya Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan untuk memberikan bantuan kepedulian dampak erupsi Gunung Semeru. Antara lain, berupa bantuan sembako, biskuit, kasur, selimut, perlengkapan mandi, masker, hand sanitizer dan beberapa barang untuk kebutuhan warga.

Kapolresta Sidoarjo di posko pengungsian, selain memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua, juga menemui para relawan penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru. Ia mengapresiasi semangat dan totalitas yang dilakukan relawan di lokasi bencana.

“Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan, serta segera membaik,” imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top