Liputan Seputar Kriminal

Satlantas Polresta Sidoarjo Jaring 203 Sepeda Motor Balap Liar

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo kembali berhasil melakukan razia balap liar sebanyak 203 kendaraan bermotor,punya pemilik atau penonton dan pembalap terjaring dan diamankan Satlantas Polresta Sidoarjo di Mapolresta,para pembalap liar tersebut kedapatan akan melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Gilang Kecamatan Taman – Sidoarjo, pada hari Sabtu tanggal (18/12/2021)dini hari.

Didalam konferensi pers di Mapolresta lama, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro memaparkan, ratusan kendaraan ini sengaja dirazia lantaran sering melakukan balap liar di malam hari dan cenderung menganggu kebisingan telinga memakai knalpot brong disaat warga masyarakat telah terlelap beristirahat.

Karena berkat laporan dan aduan masyarakat terkait pembohong, jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo segera melakukan tindakan laporan masyarakat, karena mereka sering mencegat kendaraan yang lewat dan cenderung menggagu diskusi masyarakat,”pungkas Kapolresta Sidoarjo, saat pers rilis, hari Sabtu Siang.

Kapolresta Sidoarjo juga menjelaskan, kendaraan yang dirazia ini nantinya bisa diambil pemiliknya kalau sudah menunjukan surat-surat kendaraan,juga harus melengkapi perlengkapan kendaraan sesuai speck setandar kendaraan. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pembalap liar atau penonton balap liar.

“Lanjut masih Kapolresta Sidoarjo menuturkan, Kalau surat suratnya lengkap silakan dibawa, kecuali kendaraan yang digunakan untuk balapan, nanti kita sidangkan di pengadilan. Nah, setelah sidang baru bisa diambil tentunya harus melengkapi dokumen kendaraan dan dikembalikan ke spek kendaraan aslinya,” celetuk Kapolresta Sidoarjo.

Razia balap liar selain mengamankan 203 kendaraan,Polresta Sidoarjo juga menghancurkan puluhan knalpot brong, dan melakukan pembinaan kepada 297 pemuda yang terjaring balap liar. Para muda mudi tersebut harus membuat surat pernyataan diri untuk tidak mengulangi. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengimbau kepada para orang tua, apabila anaknya belum 17 tahun agar tidak mengizinkan anaknya mengendarai kendaraan roda dua, tuturnya. Izinkan anaknya mengendarai motor, juga harus mempunyai surat- surat yang lengkap. Dan anak anaknya harus dihimbau agar tidak keluar pada malam hari, jika tidak penting,”ujar Kapolresta Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top