Kronik polri

Polri Berikan Dukungan Psikososial Terhadap Warga Terdampak Erupsi Semeru

LUMAJANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Biro SDM Polri baik dari Mabes Polri maupun Polda Jatim memberikan dukungan psikososial terhadap warga terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Balai Desa Tempeh Tengah, Kec Tempeh, Kab Lumajang.

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (16/12/2021) sampai dengan Minggu (19/12/2021) ini bertujuan menghilangkan rasa trauma bagi warga atas bencana erupsi Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021).

“Kegiatan ini tujuannya memberikan dukungan psikologi semacam trauma healing bagi warga baik anak-anak, perempuan, lansia, ataupun penyandang disabilitas pasca tragedi erupsi tersebut,” kata Kombespol Handoko dari SDM Mabes Polri.

Handoko menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh tim nya yang berjumlah 25 personel tersebut yakni mengajak warga kembali ceria dengan melakukan kegiatan bermain, menyanyi, menggambar berdialog dengan warga serta menceritakan hal-hal menarik.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala karena masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Trauma healing yang dilaksanakan Polri ini sendiri akan dilaksanakan dibeberapa tempat yakni di posko pengungsian Candipuro dan posko pengungsian Pronojiwo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top