Kronik polri

Polda Jambi Terima Penghargaan Top Engagement II dari Mabes Polri

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Polda Jambi melalui Bidang Humas menerima penghargaan Top Engagement II dari Kadiv Humas Polri dalam pelaksanaan Anev dan Konsolidasi Humas Polri TA. 2021 yang digelar oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri yang bertemakan “Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Optimalisasi Media Digital menuju Polri yang Presisi Diera Police 4.0”.

Penghargaan Top Engagement II ini diserahkan langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, kepada Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos, S.I.K., disela-sela berlangsungnya acara yang juga disiarkan melalui zoom meeting dan melalui channel YouTube.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., dengan diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda, Rabu (15/12) di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam kegiatan konsolidasi tersebut menyampaikan, “Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi digital 4.0, saat ini dan ke depannya masyarakat menuntut pelayanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat di era digital yang semakin kompleks,” kata Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Humas Polri saat ini sebagai fungsi utama, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Setelah pembukaan acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Bidang Humas Polda yang berprestasi, termasuk Polda Jambi.

Usai menerima penghargaan, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pimpinan Polri dan pimpinan Polda Jambi serta seluruh personel Bidang Humas Polda Jambi sehingga Polda Jambi berhasil menerima penghargaan Top Engagement II.

“Penghargaan ini adalah hasil penilaian dari Divisi Humas Polri bahwa tingkat interaksi akun media sosial Polda Jambi sangat tinggi, terlihat dari banyaknya jumlah subscribe atau follower akun Instagram, Facebook, Twitter dan YouTube, serta banyaknya jumlah like dan komen dari netizen, ” ungkap Kombes Pol. Mulia Prianto.

Saat berita ini dirilis, diketahui akun media sosial Polda Jambi seperti Instagram mempunyai pengikut sebanyak 68 ribu, Facebook mempunyai pengikut 24 ribu, Twitter mempunyai pengikut sebanyak 6 ribu dan YouTube sebanyak 3,5 ribu.

Usai menerima penghargaan, para Kabid Humas Polda jajaran mendengarkan sambutan dari narasumber yakni Ketua Harian Kompolnas, Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Benny Josua Mamoto, S.H., M.Si., Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc, dan arahan dari Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.
Sumber:hms
Lap : dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top