Liputan Seputar TNI

Danlantamal IX Resmikan Nama Jalan dalam Komplek Mako Lanal Aru Barumeja

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pada hari Senin,13 Desember 2021 telah dilaksanakan peresmian nama nama jalan dalam komplek Mako Lanal Aru oleh Komandan Lantamal IX Brigjen TNI Mar Said Latuconsina, M.M., M.T. yang didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widya Sail Latuconsina bersama Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. yang didampingi oleh Ketua Cabang 4 Korcab IX Ny. Yuli Choirur Roziqin

Turut menyaksikan dalam peresmian nama.jalan tersebut para Asisten Danlantaml IX dan seluruh Prajurit dan ASN Lanal Aru. Peresmian nama jalan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Kunjungan Kerja Komandan Lantamal IX di Lanal Aru.

Nama-nama jalan tersebut adalah jalan Wiratno, jalan Memed Sastrawirya, Jalan Tjiptadi, jalan RI Matjan Tutul, jalan RI Matjan Kumbang, jalan RI Harimau dan RI Singa.
Nama-nama jalan diatas merupakan beberapa pahlawan serta kapal perang RI yang terlibat dalam sejarah Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

Pemberian nama jalan tentang sejarah pertempuran laut Aru ini tepat didalam komplek Mako Lanal Aru untuk mengingatkan kepada kita semua tentang semangat kepahlawanan dalam membela tanah air yang terjadi di wilayah Kepulauan Aru, ungkap Komandan Lantamal IX selesai melaksanakan penekanan tombol sirine peresmian nama jalan.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top