Kronik polri

Tim Trauma Healing Polres Malang Akan Terus Bantu Atasi Psikologi Korban Erupsi Semeru

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasi Hukum Polres Malang Ipda Saminto memberikan trauma healing kepada anak-anak di SMPN 2 Pronojiwo posko pengungsian bencana Gunung Semeru di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Rabu (15/12/21).

“Kali ini Tim Trauma Healing Polres Malang memberikan pendampingan psikologi korban bencana erupsi Gunung Semeru khususnya anak-anak di Posko SMPN 2 Pronojiwo, Lumajang,” ujar Saminto.

Tim Trauma Healing Polres Malang yang dipimpin Kasi Hukum Polres Malang Ipda Saminto diberangkatkan untuk membantu anak-anak mengatasi masalah psikologi pascabencana. Salah satu metode yang dilakukan, anak-anak diajak mendengarkan cerita dan bermain, sehingga anak-anak terhibur.

“Kami melakukan trauma healing kepada anak-anak karena mereka yang paling tertekan dengan adanya bencana. Terlebih lagi untuk anak-anak yag kehilangan orang tuanya,” tambah Ipda Sainto.

Untuk hari ini diikuti kurang lebih sekitar 60 orang, baik orang dewasa maupun anak-anak

“Hari ini yang mengikuti lumayan banyak sekitar 60 orang,” jelasnya.

Ipda Saminto juga menambahkan, bahwa Polres Malang akan terus membantu mengatasi psikologi korban bencana erupsi Gunung Semeru sampai waktu yang belum ditentukan.

“Dari kami sendiri belum ada batas waktu dalam memberikan trauma healing kepada korban bencana ini, yang jelas kami akan terus membantu para korban dalam mengatasi psikologisnya” ungkap Saminto.

Kegiatan berjalan aman, lancar, dan kondusif, serta selalu taat protokol kesehatan yang ketat. Sultan/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top