Kronik polri

Polisi Tangkap Pembobol Indomaret di Balongbendo, Satu Masih DPO

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap kasus pembobolan gerai Indomaret, di Bakung Temenggungan, Balongbendo, Sidoarjo, yang terjadi pada akhir November 2021.

Satu pelaku, berinisial LTT berhasil ditangkap polisi. Sedangkan satu lagi pelaku masih DPO. Saat ditangkap di tempat tinggalnya, polisi mendapatkan barang bukti alat yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya melalui atap plafon gerai tersebut pada dini hari. Alatnya antara lain, palu, gergaji, gerenda, kabel rol dan karung.

Ada juga handphone dan beberapa parfum, yang didapatkan pelaku dari dalam Indomaret. Untuk barang hasil curian lainnya tidak didapatkan petugas, karena sudah lebih dulu dijual dan terpakai oleh pelaku.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pada wartawan, Rabu (15/12/2021), menyampaikan, pembobolan gerai Indomaret ini diketahui salah satu karyawan, yang kaget saat membuka pintu gerai mengetahui bagian dalam ruangan sudah berantakan dan ada beberapa barang hilang. Kemudian, yang bersangkutan melapor ke Polsek Balongbendo. Hingga akhirnya tim Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus satu pelaku. Dan satu pelaku masih DPO.

“Dari keterangan pelaku LTT, ia pernah membobol gerai Indomaret di Gedek, Mojokerto, konter handphone di Peterongan, Jombang dan di Brangkal, Mojokerto. LTT ini juga residivis pencurian bobol brankas di Ciracas, Jakarta Timur pada 2019 lalu,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Atas perbuatan kriminal yang dilakukan LTT, sesuai dijelaskan dalam Pasal 363 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Yakni hukuman penjara selama-lamanya 9 tahun. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top