Seputar TNI & POLRI

Vaksinasi Covid19 Kediaman Kadus Tenrigangkae Dipadati Warga, Kapolsek Mandai dan Camat Turun Lapangan

MAROS – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Meski dihari libur ataupun diluar jam kantor, rupanya tidak menyurutkan aktifitas jajaran Polsek Mandai untuk mengawal sekaligus memanrau pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti yang tengah terlaksana di wilayah Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, kabupaten Maros, Sulsel. Namun vaksinasi kali ini dibawah kendali Kapolsek Mandai Iptu samuel Mongkau bekerjasama dengan Kodim 1422 Maros.

Dalam pelaksanaan vaksinasi diwilayah hukum Polsek Mandai diselenggarankan oleh pihak RS. Pelamonia Kota Makassar yang berlangsung di kediaman Kepala Dusun Makkaraeng.

Sontak kediaman Kadua ramai didatangi para pejabat diantaranya Camat Mandai, H Abd. Razak, Kades Tenrigangkae, Wahyu Febry yang menyaksikan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kadus makkaraeng, H. Arifin bersama kades wahyu febri dijelaskan sengaja kami meluangkan waktu mengadakan vaksinasi di hari libur untuk mengakomodir keinginan warga yang ingin vaksin namun terbentur dengan waktu jam kerja dan jarak jauh dr rumah. Kami juga merespons bapak bupati maros bhw giat vaksin digalakkan sampai tingkat RT.

Kami juga berterima kasih kepada bapak kapolsek mandai dan team kesehatan dr kodim maros yg telah melaksanakan giat vaksin meski hati libur.

Adapun hasil giat vaksin di kampung kamtibmas Dusun Makkaraeng desa tenrigangkae adalah 172 org berhasil divaksin untuk dosis pertama dan sementara untuk dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan aztraseneca.

Kapolsek Mandai, Iptu samuel Mongkau memuturkan masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti giat vaksinasi yang diselenggarakan pihak kesehatan.

Kapolsek Mandai tidak lupa memberikan suport kepada kanit binmas polsek mandai bersama babinsa, bhabinkamtibmas , ketua BPD tenrigangkae dan ketua RT

Dan begitu juga para bidan desa dab perangkat desa lainnya bahu membahu membantu mengatur dan mengarahkan warga utk melakukan vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tanggap covid19.

“Tidak ada kata libur… terus gaspool utk vaksin yg penting masy bisa sehat. Ayo vaksin kunci kapolsek mandai sambil mengacungkan jempolnya untuk memberikan semangat peserta vaksin”,beber Kapolsek Mandai Iptu samuel Mongkau (Rival)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top