Kronik polri

Satpolairud Polres Malang Bersama Kamladu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok S. melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Polairud Polres Malang Ipda Wempy melaksanakan patroli rutin terkait protokol kesehatan di Seputaran Dermaga Sendangbiru Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Senin (13/12/21).

Patroli ini dilaksanakan dalam menertibkan warga yang masih belum sadar akan pentingnya disiplin protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus tali penyebaran Covid-19.

“Demi keselamatan masyarakat, kami tidak bosan-bosannya melakukan patroli penertiban terhadap masyarakat yang masih bandel tidak patuh protokol kesehatan,” ucap Kasat.

Sat Polairud Polres Malang mengajak dari anggota TNI AL, Dinas Perikanan serta instansi terkait untuk pelaksanaan patroli tersebut.

“Sinergi antara TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya sangat diperlukan untuk kelangsungan kegiatan ini,” ujar Kasat.

Adapun sasaran dari kegiatan ini mulai dari nelayan, kuli angkut dan masyarakat yang sedang beraktivitas di seputaran Dermaga.

“Sasaran kami hari tertuju kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang sedang beraktivitas di sekitaran Dermaga,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, dengan cara memberikan himbauan hingga teguran terhadap masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan.

Namun masih ada saja masyarakat yang masih tidak memakai masker/belum patuh protokol kesehatan dengan berbagai alasan.

“Anggota kami yang sedang bertugas sudah memberikan himbauan, akan tetapi masih ada saja warga yang tidak mematuhi prokes dengan alasan masih bekerja,” ungkap Kasat.

“Semoga kegiatan rutin yang sudah berjalan ini, sapat merubah pola pikir masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali, dengan mematui protokol kesehatan secara ketat. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top