Kronik polri

Kapolres Malang bersama Kapolres Malang Kota Tinjau Posko Pengungsian

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto meninjau lokasi Posko pengungsian di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (13/12/2021).

Dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Malang meninjau berbagai kesiapan yang sudah dilakukan di Balai Desa Penanggal, dalam upaya penanggulangan bencana yang terjadi beberapa waktu lalu di Lumajang, akibat erupsi Gunung Semeru.

Kapolres Malang mengatakan ketersediaan pangan bagi para pengungsi harus kita utamakan. Karena itu yang paling utama.

“Saya memastikan ketersediaan pangan yang bergizi bagi para pengungsi, dan juga jangan sampai ketersediaan pangan sampai habis,” kata Kapolres Malang

Kondisi kesehatan para pengungsi pun juga jadi prioritas utama dalam peninjauan yang dilakukan oleh Kapolres Malang bersama Kapolresta Malang Kota.

“Ketersediaan fasilitas di lokasi pengungsian, harus betul-betul tersedia. Pelayanan kesehatan harus maksimal, dan para relawan harus tanggap apa yang di perlukan oleh para pengungsi,” ucap Kapolres Malang.

Kapolres menambahkan, kami bersama intansi terkait akan terus memantau perkembangan para korban erupsi Gunung Semeru.

“Pelayanan ini kita berikan sampai kondisi lokasi pasca erupsi Gunung Semeru benar-benar sudah pulih,” tambahnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top