Kronik polri

Jaga Kamtibmas Kondusif, Ini yang Dilakukan Sabhara Polsek Biringkanaya

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Demi menjaga situasi Kamtibmas wilayah yang tetap kondusif, Patroli Bermotor (Patmor) Unit Sabhara Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan patroli, Senin (13/12/2021).

Dipimpin oleh Kanit Sabhara, Iptu Markus Papi, personil Patmor berpatroli menyusuri wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Saat berpatroli ke wilayah Kelurahan Katimbang, khususnya daerah BTN Mangga Tiga, Perumahan Bukkang Mata dan BTP blok AD, AF dan AE yang beberapa waktu dilanda banjir, personil memantau kondisi rumah warga guna mencegah pencuri beraksi.

Selain itu, personil Patmor juga memantau kegiatan pengobatan gratis dan Vaksinasi Covid-19 yang diadakan Biddokkes Polda Sulsel di Masjid Sitti Maryam Binti Imran.

Menurut Markus Papi,” kegiatan patroli bersama personil Patmor dilaksanakan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, khususnya pencurian rumah kosong.”

“Pagi ini kami berpatroli menyasar pemukiman – pemukiman di Kelurahan Katimbang guna mencegah terjadinya pencurian rumah kosong,” ungkap Markus dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12/2021).

“Selain itu, tadi kami juga menemukan sejumlah pelajar yang mangkal di rumah kosong, kami interogasi dan lakukan pemeriksaan, syukurlah pada mereka kami tidak temukan sajam, narkoba ataupun obat – obatan terlarang,” tuturnya.

Terpisah Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH.,S.IK mengungkapkan bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh personil Patmor adalah bentuk pelayanan Polri, khususnya Polsek Biringkanaya guna menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Patmor bersama Pak Kanit Sabhara, adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar wilayah tetap aman dan kondusif,” ungkap Ruji.
Publish: Andi Akbar Raja
Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar, Patroli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top