Liputan Seputar TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menerima kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam RI, sebagai ketua Tim Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjend TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A, M. Han, di Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Senin (13/12/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kunjungan Kerja Tim Kemenko Polhukam RI ke Makorem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi terkait penanggulangan Karhutla yang telah dilaksanakan TNI/Polri serta Pemerintah Daerah, peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 serta Pemenuhan target vaksinasi minimal mencapai 70 % pada akhir tahun 2021 di Provinsi Jambi.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Gubernur dan Kapolda tidak bisa hadir karena sedang ada rakor masalah angkutan batubara dan mengucapkan Selamat datang kepada Tim Kemenkopolhukam di Jambi.

Permasalahan Karhutla di jambi memang sangat krusial. Penanganan Karhutla tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari stakeholder terkait dan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan, termasuk juga dalam penegakan prokes serta target vaksinasi.

Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan pula paparan dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP.,M.M, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H.,S.I.K dan Paparan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Mhd. Ferry Kusnadi, Sp.OG serta di akhiri tanya jawab.

Ketua Tim Kemenkopolhukam RI Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang dapat hadir dalam kegiatan ini. Kenapa Polhukam sampai turun ke wilayah, karena disitu ada aturan-aturan untuk disampaikan kewilayah. Kami paling sering menerima laporan dari Riau, Jambi dan Sumatera Selatan terkait Karhutla sehingga kami ke Jambi.

Tugas Kemenko Polhukam, adalah menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementrian dalam menyelenggarakan pemerintahan dibidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Adapun Dasar kunjungan kami ke Provinsi Jambi sesuai Inpres No.3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Karhutla, Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Prokes dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Maksud dan tujuan kunker Kemeko Polhukam adalah melakukan monitoring dan rapat koordinasi dalam rangka identifikasi permasalahan tentang penanggulangan Karhutla dan Covid-19 serta kemajuan Vaksinasi yang bertujuan untuk mendapatkan hasil monitoring sebagai bahan evaluasi kebijakan atau bahan masukan dan pertimbangan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan Menkopolhukam dalam kapasitasnya selaku menteri yang mengkoordinasikan kebijakan penanggulangan Karhutla serta pengendalian covid-19, pungkasnya.

Nampak hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,M.B.A.,M.Han, tersebut selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP.,M.M, juga diikuti oleh Asdep Koordinator Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Brigjen TNI Suparjo, Asdep Koordinator Doktrin dan Strategi Pertahanan Brigjen TNI Frengky E. Riupassa, Kabid Kerjasama Pertahanan Kol. Inf. Kartika Adi Putranta.

Serta Analis Politik, Hukum dan Keamanan Domael Putra, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, S.E, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah; Kadinkes Prov. Jambi Dr. Mhd. Ferry Kusnadi, Sp.OG, Kadis Perkebunan Ir. Agusrizal, M.M, Kepala BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H, Kepala BMKG Ibnu Sulistyo, Kadaops Maggala Agni Rinaldi, GM Angkasa Pura Siswanto, Kadis Lingkungan Hidup diwakili Indra, Kadis Kehutanan diwakili Sapta Aditiawan.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Lap : dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top