Liputan Lintas Nasional

Persatuan Jurnalis Indonesia Sukses Gelar HUT ke- 23 di Surabaya

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Peringatan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) ke 23, dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, di antranya Diklat Wartawan dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-7 dengan penguji dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Muhammadiyah Jakarta (LUKW UMJ) dengan peserta Diklat sejumlah 30 orang dan peserta UKW sebanyak 18 orang yang terbagi menjadi 3 tim.

Peringatan HUT PJI ke 23, yang dilaksanakan di Gedung Graha Samudra Ganesa (GSG) Universitas Hang Tuah Surabaya, pada Sabtu (11/12/21) itu, juga diramaikan beragam bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dibagi-bagikan kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim serta kaum dhuafa.

Hadir pada acara tersebut Perwakilan dari Gubernur Jatim Dr. Benny Sampirwanto. M.Si selaku Asisten 1 Pemprov Jatim, Perwakilan dari Rektor Universitas Hang Tuah Prof. Lilik Ekowanti dan Dr. Viv Djanat Prasita selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Hang Tuah, Kadispen Kolonel Hadi Suprono selaku perwakilan KODIKLATAL, Letkol Eko H.S dari Koarmada II, Wiwit Yulianto dari Dinas Perhubungan.

Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus maupun anggota PJI dari berbagai daerah yang sudah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan hari ini.
“Saya berterimakasih kepada teman-teman anggota PJI yang begitu antusias dan kompak” ujarnya.

Lanjut Hartanto Boechori, terkait Uji Kompetensi Wartawan anggota PJI sampai saat ini biayanya masih disubsidi oleh Dewan Pengurus Pusat PJI, itu semua demi anggota PJI yang berkualitas dan mempunyai kompetensi dibidang jurnalistik.
“Kalau sampai terjadi tindakan kekerasan dalam menjalankan aktifitas jurnalistik, DPP PJI akan selalu siap membantu dan membela,” imbuhnya dalam sambutan.

Perlu diketahui, PJI bekerjasama dengan Universitas Hang Tuah dalam pelaksanaan HUT PJI ke 23 serta bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah dalam pelaksanaan Diklat Wartawan dan Uji Kompetensi Wartawan.

Acara berlangsung dengan sederhana dan hikmat dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis, dan dilaksanakan sesuai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top