Kronik polri

Forkopimda Kabupaten Malang Salurkan Bantuan Sosial Terdampak Erupsi Semeru di Pronojiwo

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Jalan Raya Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/12/2021).

“Hal ini merupakan bentuk dan peran Sosial kita terhadap sesama dalam membantu warga terdampak Bencana Alam,” ucap Bagoes Wibisono.

Forkopimda Kabupaten Malang tepat pada pukul 09.00 WIB bersama rombongan berangkat menuju lokasi terdampak, diawali dengan melakukan koordinasi di Mapolres Malang lalu bersama-sama menuju Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah bantuan, baik berupa uang tunai maupun bantuan barang lainnya.

“Inilah bentuk kepedulian kita bersama, kepada masyarakat terutama pada saat tertimpa musibah,” imbuhnya.

Diketahui jumlah bantuan yang disalurkan meliputi uang tunai sebesar Rp. 50 Juta Rupiah dari KORPRI Kabupaten Malang, pakan ternak dan 400 nasi kotak dari Pemerintah Kabupaten Malang, air minum dari Perumda Tirta Kanjuruhan serta uang tunai 50 Juta Rupiah dari pemilik Bus Bagong. Bantuan itu  selanjutnya disalurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah ditentukan.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih partisipasi dari semua elemen masyarakat Kabupaten Malang yang peduli dengan warga yang terdampak Bencana Alam erupsi di Kabupaten Lumajang, khususnya Kecamatan Pronojiwo,” pungkasnya. (zd-humasresmalang) . Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top