Liputan Seputar TNI

Pangkalan TNI AL Aru Kembali Gencarkan Vaksinasi di Pasar Jargaria Dobo

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pangkalan TNI AL Aru bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru dan Polres Kepulauan Aru, menggelar vaksinasi massal Covid 19 kepada Masyarakat Kepulauan Aru di Pasar Jargaria, Kelurahan Galaydubu Kecamatan Pulau-pulau Aru Kab.Kep.Aru. (Sabtu 11 Desember 2021)

Adapun Tim Vaksinator yang terlibat seluruhnya adalah Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru sebanyak 3 orang dan 4 tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kepulauan Aru serta 3 tenaga kesehatan Polres Kepulauan Aru.

Totalitas Lanal Aru dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh personalnya untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 sesuai instruksi pimpinan TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kegiatan ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia dapat tervaksin agar dapat kekebalan komunal (Herd Immunity). Jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksin di pasar Jargaria sebanyak 88 orang baik tahap I maupun tahap II.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

“Intinya, kita TNI AL berkomitmen untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 lebih khusus di wilayah Kepulauan Aru,”

“Tujuan kegiatan ini untuk memutus penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. Angka COVID-19 di Kepulauan Aru sudah mulai menurun dari minggu ke minggu, Lanal Aru terus semangat untuk selangkah lagi memutus tuntas pandemi ini, harapan kami ke depan semoga masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru dapat 100 persen tervaksin secara keseluruhan sehingga kota kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa pulih kembali seperti sedia kala.

Published : Ambo Illang
Sumber : PenLanalAru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top