Kronik polri

Kapolres Malang Bersinergi dengan Elemen Masyarakat Bansos untuk Korban Erupsi Semeru

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Komunitas Peduli Dampit dan PT Stillo Maritime Perdana serta Bhayangkari cabang Malang memberikan bantuan korban bencana Erupsi Gunung Semeru di kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/12/2021).

Kapolres Malang mengatakan, penyaluran bantuan tersebut untuk membantu para pengungsi yang tertimpa bencana. Kemudian dari Bhayangkari cabang Malang serta dari yayasan Kemala Bhayangkari cabang Malang juga ikut membantu untuk para pengungsi di Pronojiwo.

“Dari Yayasan Kemala Bhayangkari juga sudah menurunkan tim Trauma Healing yang ada di tempat pengungsian. Kemudian mereka tadi pagi juga membuat dapur umum untuk memberi konsumsi pada relawan-relawan dan juga para pengungsi. Kegiatan ini semata-mata untuk kemanusiaan,” jelas Kapolres Malang.

Bagoes berharap, kita saling berbagi, semoga mereka yang tertimpa musibah ini tidak terlalu berat merasakannya.

“Jadi apa yang bisa kita lakukan, kita kordinasi dengan Kabupaten Lumajang, disini juga ada pak Sekertaris Daerah (Sekda) kita terus berkaloborasi untuk menangani bencana Semeru ini,” ucap Bagoes.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang bapak Agus Triyono menambahkan, alhamdullilah untuk yang kesekian kalinya bapak Kapolres Malang beserta jajaran dan Bhayangkari cabang Malang memberikan perhatian yang luar biasa kepada kami Kabupaten Lumajang, serta terima kasih kepada Komunitas Peduli Dampit dan PT Stillo Maritime Perdana yang telah membantu kami, khususnya masyarakat Pronojiwo yang terdampak erupsi 4 Desember 2021.

“Kesempatan kali ini dengan komando pak Kapolres bersama seluruh jajaran bersama mitra-mitra terkait dalam kegiatan kemanusian yang sangat luar biasa bagi kami Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Pronojiwo. Terima Kasih pak Kapolres Malang, terima kasih Komunitas Peduli Dampit dan terima kasih PT Stillo Maritime Perdana atas donasi pada kesempatan kali ini,” pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top