Ragam Peristiwa

Puluhan Rumah Warga dan Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Air

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Meningkatnya curah hujan yang terus menerus terjadi dalam waktu tiga hari terakhir, menyebabkan puluhan rumah warga Kel. Daya, Makassar dan ruas jalan protokol Jl. Perintis Kemerdekaan tergenang air, sehingga berdampak pada rumah warga beserta pengguna jalan, Selasa (07/12/2021).

Pantauan media Pers Bhayangkara di lokasi genangan air, terlihat Lurah Daya, Nur Alam A SE., didampingi oleh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, beserta warga yang terdampak banjir.

Lurah Daya, Nur Alam kepada media ini mengatakan,” meluapnya air ini terjadi dikarenakan fenomena lanina dalam artian pertemuan air laut kedarat dan air darat kelaut.”

“Akibat meluapnya air di Wilayah Kelurahan Daya ketinggian air mencapai satu hingga dua meter dan itu terjadi di tiga titik yaitu, RT 03/ RW 08, RT 05/RW 05 dibelakang RSUD Daya kemudian, RT 04/RW 05, Komp. Perumahan Recedens.”

“Tinggal kita bagaimana selaku pemerintah memberikan bantuan sebaik – baiknya untuk warga. Ada tiga titik tergenang air di Wilayah Kelurahan Daya, yaitu RT 03/ RW 08, RT 05/ RW 05 dibelakang RS Daya, kemudian terakhir di RT 04/RW 05, Komp. Perumahan Daya Recedense,” kata Nur Alam kepada media ini

“Bahkan kami sempat mengevakuasi warga yang sakit dan alhamdulillah pakai rakit biasa saja karena tidak ada perahu karet, bersama tiga pilar lainnya,” tutur Nur.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top