Liputan Lintas Nasional

Sidoarjo Tuan Rumah Kejurnas Antar Club Bola Voli U17, Wabup Subandi Berharap Tumbuh Atlet-Atlet Berprestasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kejuaraan nasional (Kejurnas) antar club bola voli indoor Usia/U17 yang kelima diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo. Event PBVSI Pusat itu berlangsung mulai tanggal 6-12 Desember 2021 yang dilaksanakan tiga tempat lapangan voli di Sidoarjo. Selain di GOR Sidoarjo juga diselenggarakan di gedung olahraga SMAN 4 Sidoarjo serta gedung olahraga Indomaret Sidoarjo. Event ini diikuti 54 club bola voli putra dan 54 club putri dari seluruh Indonesia.

Pagi tadi Kejurnas antar club bola voli indoor U17 dibuka langsung oleh Ketua PBVSI Pusat Imam Soedjarwo di gedung serbaguna GOR Sidoarjo, Senin, (6/12). Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH hadir dalam kesempatan tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi bangga Kabupaten Sidoarjo ditunjuk menjadi tuan rumah Kejurnas bola voli kali ini. Kegiatan seperti ini akan membangkitkan semangat anak-anak muda Sidoarjo untuk berprestasi dalam olahraga. Dikatakannya Kabupaten Sidoarjo akan terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga yang ada. Pemkab Sidoarjo selalu mendukung event-event olahraga seperti penyelenggaraan Kejurnas bola voli kali ini.

“Saya merasa bangga dan saya ucapkan terimakasih kepada panitia atas penyelenggaraan event Kejurnas bola voli kali ini,”ucapnya.

Subandi berharap event seperti ini dapat mempererat persahabatan antar atlet bola voli tanah air. Selain itu melalui kejurnas bola vali ini akan tumbuh atlet-atlet berprestasi. Dalam kesempatan tersebut Wabup Subandi berpesan untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas. Menurutnya menjadi juara bukanlah tujuan utama. Namun mempererat persaudaraanlah hal yang lebih penting.

“Selamat bertanding, kerahkan semua kemampuan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas,”pesannya kepada ratusan atlet bola voli.

Ketua PBVSI Pusat Imam Soedjarwo sendiri mengatakan penyelenggaraan Kejurnas bola voli kali ini untuk melihat sejauh mana geliat olahraga bola voli di daerah. Event kali ini juga digunakan untuk menjaring bibit-bibit atlet voli tanah air yang handal.

“Semoga hari ini mampu menampilkan atlet-atlet terbaik,”harapnya.

Dalam Kejurnas kali ini club bola voli dari Kabupaten Sidoarjo diikuti oleh Indomaret Sidoarjo serta SBC Sidoarjo. Sementara itu terdapat club bola voli Udayana dari Bali, Pasundan dari Jawa Barat maupun Mauro Jambi Bharata dari Jambi yang ikut meramaikan Kejurnas bola voli usia 17 tahun ini.

Selain itu juga terdapat club bola voli Bhayangkara Sukowati, Srikandi Borne, BMV Ngawi, Elektrik PLN serta club bola voli Kediri Joyoboyo. Dalam laga pembuka Kejurnas pagi tadi dipertandingkan club bola voli putra antara Mauro Jambi Bharata melawan Pasundan. Sedangkan di laga putri dipertandingkan club bola voli GMRS melawan Bharata Muda Jakarta. (Git/Ir/Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top