Liputan Lintas Nasional

Lantik 11 Ketua PKK Kecamatan, Ning Sasha Minta Semua Kompak Kerja Untuk Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dilantik secara bersamaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Ada 11 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik pada hari ini Senin, (06/12/2021) diataranya Kecamatan Sidoarjo, Porong, Candi, Krembung, Gedangan, Balongbendo, Sukodono, Krian, Taman, Wonoayu dan Waru

Proses pelantikan dihadiri Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Hj.dr.Sriantun Subandi, Ketua Dharmawanita Kabupaten Sidoarjo Endang Ahmad Zaini serta jajaran Pengurus TP.PKK Kab. Sidoarjo.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menyampaikan khusus kepada 11 ketua TP. PKK walaupun baru hari ini dilantik namun sebelumnya sudah banyak bekerjasama dengan TP.PKK Kabupaten seperti beberapa saat lalu dalam kegiatan baksos lansia juga baksos kepada warga terdampak Covid 19.

Pada beberapa kegiatan yang sempat dilakukan itu, Ning Sasha melihat bahwa pengurus TP.PKK Kecamatan sudah satu visi dan misi dengan TP.PKK Kabupaten yaitu bersama-sama merapatkan barisan dan kompak dalam mencapai satu tujuan membangun dan mensejahterahkan masyarakat Sidoarjo.

“Kepada Bapak/Ibu Camat kepada Ketua Tp.PKK Kecamatan yang baru saja dilantik serta pengurus TP.PKK desa bahwa kita adalah orang-orang pilihan dan saya ingin mengajak Bapak/Ibu sekalian untuk semakin kompak, kita tanamkan pada diri kita bahwa kita adalah satu keluarga dan satu warga yaitu Sidoarjo jadi segala upaya tenaga, jiwa dan semangat yang dikeluarkan semata-mata hanya untuk membangun Sidoarjo,” katanya.

Ning Sasha menambahkan dengan momen ini semoga apa yang menjadi tujuan bersama akan terwujud yaitu menjadikan Sidoarjo lebih maju aman dan sejahtera sehingga bisa terlihat dari tingkat masyarakat dengan adanya perubahan yang bisa dirasakan masyarakat secara langsung.

Usai proses pelantikan acara dilanjutkan dengan rapat pleno TP.PKK Kabupaten Sidoarjo juga diadakan penyerahan penghargaan kepada pemenang pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK Tahun 2021.

Juara 1 Desa Tambaksawah Kecamatan Waru, Juara 2 Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati, Desa Wilayut Kecamatan Sukodono meraih juara 3 sedang kan untuk juara harapa 1 Desa Jambangan Kevamatan Candi, Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu dan Desa Pesawahan Kecamatan Porong meraih Juara Harapan 3.

Selain itu juga diberikan penghargaan atas pengabdian kader PKK Tahun 2021 yang diserahkan kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 45 tahun Hj. Atien Hanifah kader dari Desa Kepadangan Kec. Tulangan, kemudian kader 32 tahun diberikan kepada Sri Kusbandini Kader dari Desa Grogol Tulangan, selanjutnya Suswati kader dari Desa Tebel Kec. Gedangan yang mengapdi selama 30 Tahun, juga Siti Khomariah kader selama 26 Tahun dari Desa Ploso Kec. Wonoayu serta Nikmatul Kurnia Kader PKK selama 22 tahun dari Desa Ketegan Kec. Tanggulangin. (Yu/Ir/Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top