Kronik polri

Kapolres Malang Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Erupsi Semeru di Pronojiwo

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menyalurkan bantuan kepada para pengungsi di kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang. Minggu (5/12/2021).

Dengan mengerahkan satu peleton dalmas Polres Malang, AKBP Bagoes memimpin langsung penyaluran bantuan tersebut.

Selain beberapa paket sembako, Kapolres Malang juga memberikan sejumlah barang kebutuhan lainnya seperti tikar dan selimut untuk para pengungsi yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru di kantor kecamatan Pronojiwo.

“Untuk saat ini salah satu akses menuju ke Pornojiwo hanya dapat ditempuh dari Ampelgading, kabupaten Malang,” ucapnya.

Kapolres Malang menuturkan, bahwa pihaknya telah memberi arahan kepada jajarannya, untuk berpartisipasi aktif dalam rangka tanggap darurat bencana erupsi Semeru ini.

“Kami akan mengerahkan kekuatan personil kami untuk membantu masyarakat di wilayah Pronojiwo yang terdampak bencana erupsi Semeru kali ini,” terang Bagoes.

Bagoes berharap, semoga bantuan ini dapat membantu para pengungsi yang kebanyakan merupakan masyarakat kecamatan Pronojiwo tersebut.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu saudara kita di Pronojiwo, karena memang kondisi disini sangat memerlukan bantuan dari kita semuanya,” ungkap Bagoes.

Bagoes menyampaikan bahwa Pemkab Lumajang telah meminta bantuan kepada semua pihak yang ada di kabupaten Malang, agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang.

“Apalagi dengan putusnya jembatan Gladak Perak sehingga Pemerintah Kabupaten Lumajang tidak bisa memberikan bantuan secara maksimal,” tandasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top