Liputan Seputar TNI

Sambut Hari Armada RI, Lanal Aru Anjangsana dan beri Taliasih kepada Warakawuri

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Memperingati Hari Aramad RI tahun 2021, Pangkalan TNI AL Aru, melaksanakan kegiatan bhakti sosial yaitu anjangsana ke keluarga Warakawuri serta ziarah ke makam Prajurit dan PNS Lanal Aru. Minggu (05/12/2021).

Komandan Lanal Aru di dampingi Ketua Cabang 4 Korcab IX DJA III ibu Yuli Choirur Roziqin beserta Palaksa Lanal Aru Walikota Marinir Sapirrudin Siregar, staf Perwira, Ibu Ibu Jalasenastri, Prajurit dan PNS Lanal Aru melaksanakan anjangsana ke keluarga Almarhum Prajurit dan PNS Lanal Aru melaksanakan ziarah ke makam keluarga tersebut. Prajurit yang telah Almarhum adalah Sertu Anm Luther Gaspers dan Almarhum PNS Michael Laim. Kedua bagian tersebut telah memiliki jasa penting dalam berdirinya Lanal Aru sejak saat di Kalar-Kalar Aru Selatan.

Dalam anjangsana ini Komandan Lanal Aru menuturkan kepada keluarga Almarhum yaitu sebagai ajang menyambung silaturahmi disambung dengan
Pemberian tali asih kepada keluarga sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa Almarhum terhadap Lanal saat masih berdinas.” ucap Komandan Lanal didampingi Ibu Ketua Cabang 4 Korcab IX DJA III saat mengunjungi dirumah istri almarhum Sertu Anm Luther dan PNS Michael Laem.

Kegiatan anjangsana dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sertu Anumerta Luther Gaspers dan PNS Michael Laim yang berada di dekat rumah. Komandan Lanal Aru beserta Rombongan tidak lupa juga memanjatkan doa agar para arwah kedua Alm Prajurit dan PNS Lanal Aru tersebut diberikan ketenangan dan tempat yang mulya disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan selalu di berikan kesehatan dan perlindungan.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AL (Aru), Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M. bahwa kegiatan ini adalah merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, dengan mengenang jasa-jasa dan semangat perjuangan para pahlawan atau para pendahulu akan memeberikan inspirasi dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya bagi generasi penerus. Kenang dan tukas Komandan Lanal Aru kepada peserta yang hadir diakhir ziarah sebelum meninggalkan tempat.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top